Kebakaran Hanguskan Empat Rumah, Ibu dan Anak Nyaris Terbakar

Share this:
Ist
Kebakaran menghanguskan 4 unit rumah di Jalan WR Supratman, Kisaran, Kabupaten Asahan

KISARAN, BENTENGASAHAN.com – Senin (2/4/2018) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, empat unit rumah di Jalan WR Supratman, Gang Rejeki, Kelurahan Lestari, Kisaran Timur, Kabupaten Asahan hangus terbakar.

Pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya seorang ibu dan anaknya nyaris terpanggang, keduanya selamat karena bersembunyi dalam WC yang luasnya hanya 1 x 1 meter.

Seorang ibu sempat berlari keluar masuk rumahnya yang terbakar untuk menyelamatkan harta benda mereka. Melihat keduanya tak keluar-keluar, warga mengira keduanya terbakar dalam rumah.

Ketika petugas pemadam kebakaran masih menyemprot di sisa puing bangunan yang sudah berubah bentuk menjadi arang itu, terdengar suara teriakan dari dalam WC dan mereka ditolong warga.

“Kayak dapat mukjizatlah oppung itu. Dia sama anaknya bisa selamat. Mereka berpelukan dalam WC. Kurasa adalah dua jam lamanya orang itu bertahan dalam WC,” kata Boru Sirait, tetangga korban kepada wartawan.

 

Meski tak menderita luka, saat ini, Boru Simbolon dan anaknya megalami trauma atas musibah yang dialaminya dan langsung dilarikan warga ke rumah sakit terdekat.

Lima unit mobil pemadam kebakaran berusaha memadamkan api agar tidak semakin menjalar ke rumah lainnya. Api baru dapat dipadamkan dua jam kemudian atau sekitar pukul 04.00 WIB.

Sulitnya akses jalan masuk ke lokasi kejadian dengan melalui gang sempit pemukiman warga sempat menghambat petugas dan mobil pemadam untuk masuk memadamkan api.

Polsek Kisaran Kota melalui Kanit Reskrim Ipda Syamsul Adhar membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Syamsul.

Kerugian materi yang diakibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Share this: