Ini 11 Lokasi Incaran Spesialis Curanmor Brenggo di Kota Kisaran

Share this:
BMG
Petugas medis RSUD HAMS Kisaran saat mengeluarkan timah panas dari kaki Brenggo.

KISARAN,BENTENGASAHAN.com– Brenggo alias Sunan Ismail akhirnya berhasil dibekuk petugas kepolisian setelah belasan kali beraksi. Kaki buronan ini dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri dari sergapan petugas, Rabu (4/7) malam.

Kapolsek Kota Kisaran Ipda Rianto SH menerangkan, tersangka sudah menjadi incaran dan buronan petugas sejak akhir tahun 2017 lalu. Sedikitnya, ada dua laporan masyarakat yang mengarah ke Brenggo.

Tersangka Brenggo sudah belasan kali melakukan pencurian sepedamotor di Asahan sekitarnya.

“Brenggo juga pernah melakukan kejahatan serupa di luar daerah seperti Riau dan Tapanuli,” kata Kapolsek Ipda Rianto, Kamis (5/7).

Selama ini, Brenggo berdomisili sering berpindah tempat sehingga kerap menyulitkan petugas membekuknya.

Hingga akhirnya, Brenggo berhasil dibekuk Rabu (4/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Saat hendak diamankan, Brenggo melakukan perlawanan sehingga terpaksa ditindak tegas.

Penangkapan terhadap warga Jalan Belibis, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran Timur, berawal dari laporan yang diterima Polsek Kota Kisaran pada tahun 2017 silam. Sejak itu, Brenggo sudah menjadi Target Operasi (TO).
”Kalau saat ini ada dua laporan yang disampaikan korban,” ucapnya.

Selain membekuk tersangka, petugas juga mengamankan dua unit sepedamotor hasil curian yang sudah sempat dijualnya di daerah Simpang Gambus, Kabupaten Batubara, yakni sepedamotor Yamaha Vixion dan Honda Supra X 125 serta satu buah kunci leter T juga diamankan.

Saat diinterogasi, tersangka ternyata telah melakukan aksinya di 11 lokasi di Kota Kisaran, terutama di daerah parkir yang ramai. Di antara aksi pencurian yang pernah dilakukan tersangka di wilayah kota Kisaran, yakni di Jalan Wahidin, Mas Mansyur, Latsitarda, Sisingamangaraja, Imam Bonjol, Cokro Amioto, Tugu Bambu, Cipto, dan daerah alun-alun Kota Kisaran serta dua kali di Kelurahan Sentang.

Share this: