Niat Hati Menolong, Siswa SMK Sei Rengas Ini Kehilangan Sepeda Motor

Share this:
BMG
Surya Wirawan saat melaporkan kasus begal yang dialaminya ke Mapolsek Kisaran, Kamis (19/7/2018).

KISARAN, BENTENGASAHAN.com– Niat mulia Surya Wirawan (15), justru membuatnya jadi korban begal saat melintas di kawasan Pabrik Benang, Kelurahan Sidomukti, Kisaran, Kabupaten Asahan, Kamis (19/7/2018) pagi sekira pukul 06.30 WIB. Siswa SMK ini harus merelakan sepeda motor metik Honda Vario miliknya dibawa kabur setelah ditodong pisau oleh pelaku.

Keterangan dihimpun, Surya pagi itu berangkat ke sekolah dari kampungnya Desa Pondok Bungur menuju SMKN 2 Sei Rengas, mengendarai sepedamotor metik Vario, sekira pukul 06.00 WIB. Sesampainya di Jalan Cokro Aminoto Kisaran, tiba-tiba korban dihadang dua orang remaja (usia sekira umur 20 tahun) mengenakan baju berwarna coklat dan kemeja putih membawa tas sandang berwarna hitam.

Kepada korban, kedua pelaku memohon bantuan korban agar mengantarkan ke Desa Sidomukti (kawasan Pabrik Benang), dengan alasan teman mereka mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

“Tanpa pikir panjang saya bawa salahseorang dari pelaku ke lokasi Pabrik Benang,” ujar Surya saat membuat laporan pengaduan di Mapolsek Kisaran.

Sesampainya di kawasan Pabrik Benang, masih kata Surya, pelaku tiba-tiba menodongkan sebilah pisau ke perutnya dan mengancam akan melukai jika tidak menyerahkan sepedamotornya ke pelaku.

“Kunci dan helm yang saya pakai, juga dimintanya. Dengan rasa ketakutan, saya turuti permintaan pelaku,” ucap Surya.

(Baca: Pelarian Pelaku Begal di Rawang Panca Arga Berakhir di Tangan Polisi)

Lalu pelaku, kata Surya, langsung tancap gas dan kabur ke arah Kantor Bupati Asahan terus itu melaju ke arah jalinsum Kisaran–Tanjung Balai.

“Lalu, saya minta tolong dan warga mengantarkan saya ke Polsek naik kendaraan warga,” ujar Surya.

(Baca: Ini 11 Lokasi Incaran Spesialis Curanmor Brenggo di Kota Kisaran)

Kapolsek Kisaran Kota Iptu Irianto membenarkan laporan korban dan petugas sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Share this: