Muat Postingan Berbau SARA di FB, Oknum Polisi Asahan Ditangkap

Share this:
BMG
Akun facebook Aipda SP, oknum petugas Sat Sabhara Polres Asahan yang memuat postingan berbau SARA, sebelum kemudian dihapus.

ASAHAN, BENTENGASAHAN.com– Polres Asahan langsung melakukan tindakan cepat terhadap Aipda SP, yang memuat postingan berbau SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan) di akun facebooknya. Kini, personel yang bertugas di Sat Sabhara Polres Asahan itu telah diamankan.

“Yang bersangkutan sudah ditahan,” tulis Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK, lewat pesan Whatsapp kepada sejumlah wartawan online, Kamis (23/8/2108) malam. Kapolres menegaskan, terhadap yang bersangkutan juga sudah diproses pidana, kode etik/disiplin.

Tindakan tegas itu sekaligus menegaskan bahwa dalam penegakan hukum, Yemi Mandagi tidak pilih bulu. Siapa pun pelakunya yang terbukti melakukan tindak pidana akan dilakukan tindakan tegas.

“Siapa pun pelakunya kami tindak tegas. Ini sebagai contoh bahwa siapa pun melakukan tindak pidana, akan ditindak tegas,” tulis Yemi Mandagi SIK, masih lewat pesan Whatsapp-nya.

(Baca: Duh, Personel Polres Asahan Ditemukan Tak Benyawa dengan Kondisi Tanpa Celana)

(Baca: Usut Kasus Dugaan Penipuan Oknum Ustad Asal Asahan, 4 Polres di Polda Aceh Berkoordinasi )

Diketahui bahwa di laman facebook atas nama Aipda SP tertulis postingan berbau SARA. Postingan itu kemudian mengundang reaksi beragam publik. Beberapa saat kemudian, postingan berbau SARA itu dihapus dari halaman Aipda SP.

(Baca: 2 Oknum Sat Sabara Polres Tanjungbalai Akhirnya Dituntut 8 Tahun Penjara)

(Baca: Dikirim Via Bus KUPJ, 27,93 Gram Sabu Medan Gagal Diedar di Asahan)

Dan, beberapa saat kemudian Aipda SP memuat postingan permohonan maaf kepada publik. Oknum polisi yang bertugas di Sat Sabhara Polres Asahan itu mengungkapkan bahwa akun facebooknya telah diretas orang lain.

(Baca: Bersitegang, Saling Dorong Sampai Pecah Gelas Saat Penetapan Bacaleg PAN Asahan)

(Baca: Bus Kota Pinang Tabrak Pick Up di Siguragura, 13 Orang Luka-luka)

 

Postingan ini pun langsung mendapat tanggapan dari beberapa pengguna facebook. Di antaranya Kariani Pinem, Meily Tampoe, dan Cristridiarni yang mengingatkan Aipda SP agar lebih berhati-hati dengan kata-kata kiasan. “sekarang ini, banyak serigala berbulu domba”.

 

Share this: