AKBP Yemi Mandagi ke Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu Pimpin Polres Asahan

Share this:
BMG
Kapolres Nisel AKBP Faisal Napitupulu memberikan SIM kepada tiga warga yang menyelamatkan anggotanya dari amukan massa, Jumat (8/6/2018).

ASAHAN, BENTENGASAHAN.com– Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan mutasi terhadap 495 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di lingkungan Polri, termasuk diantaranya mutasi pejabat utama dan kapolres jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut).

Sebagaimana dalam Surat Telegram Kapolda Nomor:ST/2593-2598/X/KEP/2018, yang dikeluarkan 14 Oktober 2018, AKBP Yemi Mandagi SIK, Kapolres Asahan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag RBP Rorena Polda Sumut.

Penggantinya adalah AKBP Faisal Florentinus Napitupulu SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nias Selatan (Nisel). Sementara posisi yang ditinggal Faisal akan diisi oleh AKBP I Gede Nakti Widhiarta, sebelumnya Kabag Ops Polrestabes Medan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, melalui Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan, membenarkan adanya mutasi tersebut. MP Nainggolan menegaskan, alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri tentu merupakan hal yang biasa, karena merupakan proses manajerial SDM dan proses operasional fungsi Kepolisian.

(Baca: Kapolres Batubara, Kabid Humas dan Sejumlah Pejabat Polisi Ini Dirotasi)

(Baca: 7 Pejabat Utama Polres Tanjungbalai Sertijab, Siapa Aja?)

“Benar. Mutasi seperti ini akan terus berlangsung sesuai kebutuhan dalam rangka pembinaan personel dan peningkatan kinerja untuk memenuhi kebutuhan dinamisasi organisasi Polri. Sekaligus untuk penyegaran organisasi serta pengembangan karir anggota Polri,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (16/10/2018).

Share this: