Bayinya Lahir Usus di Luar Tubuh, Nurul: Mohon Doa Kesembuhannya..

Share this:
BMG
Bayi Alifa Adzkiya Shakila Ritonga lahir dengan kondisi usus berada di luar tubuh saat mendapat perawatan intensif di RSUP Adam Malik, Medan, Kamis (1/11/2018).

MEDAN, BENTENGASAHAN.com– Seorang bayi perempuan lahir dengan kondisi usus berada di luar tubuhnya dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik. Buah hati pasangan suami istri Nurul Azmi Ritonga (25) dan Syahyanti Solin (25) ini sebelumnya dirawat di RSUD H Abdul Manan Simatupang Kisaran, Kabupaten Asahan.

“Bayinya berusia dua hari,” ujar Kasubag Humas dan Pemasaran RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak SSos MIkom, Kamis (1/11/2018).  Ia menyebutkan, bayi berinisial AASR ini masuk ke rumah sakit tipe A tersebut pada Rabu 31 Oktober 2018, sore pukul 18.00 WIB.

Rosario menuturkan, bayi tersebut mereka terima dengan kondisi usus berada di luar tubuhnya. Menurut data yang mereka terima, berat lahir bayi itu 4 kg.

Saat ini, bayi tersebut dirawat di Ruangan Feto Maternal-Neonatologi dan ditangani dokter spesialis bedah anak.

“Bayi dalam keadaan diinfus, bagian usus yang berada di luar sudah dibungkus dengan bahan khusus,” ujarnya.

(Baca: Bayi Kembar Tiga Lahir di Asahan, Ini Mimpi Ayahnya Sebelumnya)

(Baca: DPO Kasus Korupsi Diringkus dari Rumah Mertua)

Sementara, ayah sang bayi Nurul Azmi Ritonga mengatakan, usai menikahi istrinya Syahyanti Solin, awal 2018, mereka berangkat ke Palembang dan bekerja di salah satu pabrik. Tak lama berumahtangga, istrinya Syahyanti mengandung anak pertama mereka.

“Selama mengandung selalu memeriksakan kandungan ke bidan dan tidak ada keluhan. Usia kandungan memasuki 3 sampai 4 bulan, gerak sang bayi aktif. Pada bulan keempat, kami ingin mengetahui jenis kelamin sang bayi dan dokter menyarankan datang bulan berikutnya,” ujarnya.

Share this: