AKBP Faisal ke Penderita Tumor: Bagi Tuhan Tiada Yang Mustahil, Teruslah Memohon!

Share this:
BMG
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu bersama Kadis Kesehatan dr Aris, dokter spesilis bedah dr Herwanto, Tokoh Pemuda Julianto Putra saat menjenguk Hendra, penderita tumor mata di Gambir Baru, Kecamatan Kisaran Timur, Senin (3/12/2018) sore.

KISARAN, BENTENGASAHAN.com– Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK menyambangi kediaman Hendra, warga Gambir Baru, Kecamatan Kisaran Timur, yang didiagnosa menderita tumor mata, Senin (3/12/2018) sore. Dalam kesempatan itu, Faisal yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Asahan dr Aris, dokter spesilis bedah dr Herwanto, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Edy Siswoyo bersama Tokoh Pemuda Julianto Putra, turut memberikan bantuan sembako sekaligus uang tali asih yang diterima oleh Rama, istri Hendra.

“Kami sangat prihatin atas kejadian yang menimpa saudara kami ini. Begitu pun kami minta pihak keluarga untuk tetap bersabar dan jangan mudah putus asa. Dalam penderitaan yang kita alami jangan ada pengingkaran. Teruslah memohon kepada Tuhan. Sebab tiada yang mustahil bagiNya,” ucap Faisal di hadapan istri Hendra dan pihak keluarga.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu memberikan uang tali asih dan bantuan sembako yang diterima Rama, istri Hendra, Senin (3/12/2018) sore.

Diakui Faisal, dirinya siap untuk melaksanakan sebuah kegiatan penggalangan dana untuk kesembuhan Hendra, sekaligus meminta masukan pihak berkompeten dalam hal ini Dinas Kesehatan Asahan dan dr Herwanto yang merupakan dokter spesialis bedah ternama Kabupaten Asahan.

“Saya rasa kita masyarakat Asahan ini masih tinggi toleransi untuk membantu sesama. Nanti, kita buat penggalangan dana. Saya juga akan berkonsultasi dengan kepala dinas kesehatan dan dokter Herwanto mengenai langkah-langkah apa yang bisa kita buat untuk kesembuhannya,” ujar Faisal di hadapan keluarga Hendra.

(Baca: Dikenal Sadis, 1 Bandit Jalanan Ditembak Polisi di Asahan)

(Baca: Hadeuh, Oknum PNS Asahan Ini Sisihkan Gaji Malah Buat Nyabu)

Rama, istri Hendra mengisahkan sakit suaminya bermula dari hidung. Terus disarankan dokter agar dibawa ke rumah sakit. Kemudian, mereka membawanya ke Rumah Sakit Ibnu Sina di Padang. Di sana, suaminya dioperasi, tapi gak lama bengkak di bagian hidung dan mata kirinya. Terus karena (Rumah Sakit Ibnu Sina) tidak mampu, disarankan ke rumah sakit yang ada di provinsi.

“Tapi disitu suamiku bilang gak sanggup lagi dan dia minta pulang aja ke Kisaran. Penglihatannya sudah kabur,” terang Rama, di hadapan Kapolres Asahan dan rombongan.

(Baca: Muat Postingan Berbau SARA di FB, Oknum Polisi Asahan Ditangkap)

(Baca: Dikirim Via Bus KUPJ, 27,93 Gram Sabu Medan Gagal Diedar di Asahan)

Kapolres Asahan mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sesama insan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dan program Polres Asahan bersama Tim Monstrac.

“Polisi adalah sahabat masyarakat. Kali ini, kita serahkan santunan berupa sembako dan uang tali asih kepada satu orang warga yang terkena kanker. Tujuan utama kita untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” tutup Faisal.

Share this: