5 Tahun Menderita Stroke, Ipda Berdikari Tiba-tiba Terharu Kedatangan Sosok Komandan

Share this:
BMG
Ketua Bhayangkari Polres Asahan D Mayasari Sihombing beserta Wakil Ketua menyerahkan bantuan tali asih kepada Ipda Berdikari Barus, Rabu (19/12/2018).

KISARAN, BENTENGASAHAN.com– Kediaman Ipda Berdikari Barus, di Jalan Melati, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran Timur, mendadak ramai tamu, Rabu (19/12/2018). Kasat Tahti (Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti) Polres Asahan ini tidak menduga sosok yang berdiri di hadapannya siang itu, ternyata sang komandan. Maklum, perwira dengan satu balok di pundaknya ini sudah lima tahun menderita penyakit stroke.

Ipda Berdikari sangat terharu sekaligus bahagia setelah menyadari yang datang ke rumahnya AKBP Faisal F Napitupulu SIK, Kapolres Asahan beserta Ketua Bhayangkari Cabang Asahan D Mayasari Sihombing. Dan tak hanya itu, alumnus Akabri 1999 ini juga didampingi Wakapolres Asahan Kompol M Taufik beserta ibu.

Ikut serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Asahan, seperti Kabag Sumda Kompol Anderson Siringoringo, Kasubag Hukum AKP AS Siagian, Kasat Lantas Polres Asahan AKP Rusbeny beserta sejumlah PNS Polres Asahan.

“Ayo pak, bu..  silahkan masuk,” ujar Ipda Berdikari yang pada saat itu didampingi istri, dengan senyum ramah.

Ipda Berdikari Barus, didampingi istri saat mengisahkan riwayat penyakitnya kepada Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu dan rombongan, Rabu (19/12/2018).

Ipda Berdikari kemudian berkisah, selama menderita sakit stroke, sehari-harinya dihabiskan di rumah sambil menjalani proses penyembuhan.

BacaKisah Cinta Segitiga Berujung Maut, Suami Tersungkur di Tangan Selingkuhan

BacaGila! Rumah, Kedai Tuak dan Empat Mobil Dibakar Luhut Dua Bulan Terakhir

Lalu, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu menyampaikan kedatangan mereka merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan institusi penegak hukum terhadap anggota yang sedang sakit, dimana selama ini personel tersebut menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

“Kami datang berkunjung ke rumah bapak Barus sebagai bentuk perhatian kami kepada bapak dan keluarga. Kami akan mendoakan bapak agar kesehatannya segera pulih kembali, dan berharap bapak tetap berdoa dan meminta kesembuhan kepada Tuhan. Begitu juga dengan keluarga, harus tetap sabar dan tabah mengurus bapak Barus,” pesan Faisal.

BacaKapolres Asahan Beri Reward 36 Anggota Berprestasi

BacaDari Malaysia Berlayar ke Berombang, di Ajamu Didor, 11 Kg Sabu Disita

Ipda Berdikari Barus bersama keluarga sangat terharu dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Asahan bersama Ibu dan sejumlah Pejabat Utama Polres Asahan.

Ipda Berdikari Barus, didampingi istri foto bersama dengan Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu, Wakapolres Kompol M Taufik, dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Asahan, Kabag Sumda Kompol Anderson Siringoringo, Kasubag Hukum AKP AS Siagian, Kasat Lantas Polres Asahan AKP Rusbeny beserta sejumlah PNS Polres Asahan, Selasa (19/12/2018).

“Kami tidak dapat membalas kebaikan bapak-bapak dan ibu semua. Kiranya Tuhan lah yang membalaskan kebaikan bapak-bapak dan ibu semua dan kita semua diberikan kesehatan,” ucap Berdikari, penuh haru.

Di akhir kunjungan, Kapolres Asahan bersama Ketua Bhayangkari menyerahkan bantuan tali asih kepada Ipda Berdikari Barus.

Share this: