Cegah Paham Radikal Masuk Asahan, Kapolres: Kalau Ada yang Mencurigakan, Lapor!

Share this:
BMG
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK saat bersilaturahmi dengan masyarakat dari Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Desa Ambalutu dan Desa Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Rabu (13/3/2019).

BUNTU PANE, BENTENGASAHAN.com– Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK merespon cepat peristiwa ledakan keras yang meneror Kota Sibolga. Bersama jajarannya, Faisal menggelar silaturahmi dengan masyarakat dari Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Desa Ambalutu, dan Desa Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Rabu (13/3/2019).

“Saat ini, kita harus mencegah paham radikal masuk Indonesia, khususnya ke Kabupaten Asahan. Jangan sampai masyarakat terpecah belah oleh kelompok tertentu yang ingin memecah belah kesatuan Bangsa Indonesia,” ujar Faisal di hadapan ratusan masyarakat yang berkumpul di bawah pohon kelapa sawit di Desa Ambalutu.

Ia mengajak seluruh masyarakat Asahan agar bersama-sama menjaga dan mendukung agar Indonesia menjadi negara maju. Dia juga mengimbau masyarakat agar mengenali orang-orang yang ada di sekeliling tempat tinggal dan jika ada orang-orang mencurigakan segera melaporkannya ke pihak berwajib.

“Kenalin orang-orang yang ada di sekeliling tempat tinggal, jika ada yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak yang berwajib. Kita harus sama-sama menjaga dan mendukung agar Indonesia menjadi negara maju,” imbau Faisal.

BacaLihatlah Tawa Mereka: Jempol Buatmu, AKBP Faisal Napitupulu

Kapolres juga mengingatkan agar warga tidak mudah di adu domba oleh pihak-pihak tertentu. Dikatakan, saat ini banyak berita bohong atau hoax yang disebar kepada masyarakat dengan tujuan ingin mengadu domba. Untuk itu, jika mendapat suatu informasi, silahkan di cek dahulu kebenarannya kepada pihak yang berkompeten seperti pemerintah daerah serta TNI dan Polri.

“Jangan sembarang menyebar informasi yang belum jelas kebenarannya kepada orang lain,” ucap Faisal. 

Share this: