HUT ke-73 Bhayangkara: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat

Share this:
BMG
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu didampingi Ketua Bhayangkari Polres Asahan D Mayasari Sihombing foto bersama dengan plt Bupati Asahan Surya (kanan), polisi tertua dan termuda usai menyerahkan nasi tumpeng dalam Perayaan HUT ke-73 Bhayangkara, Rabu (10/7/2019).

KISARAN, BENTENGASAHAN.com– Program promoter Polri yang telah diimplementasikan selama 3 tahun terakhir telah menunjukkan hasil baik. Kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat, meski sebelumnya pada tahun 2016, Polri termasuk dalam tiga institusi dengan kepercayaan publik rendah. Namun saat ini, berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga kredibel, Polri telah berada dalam tiga besar lembaga yang dipercaya publik.

Hal itu disampaikan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, saat membaca amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pada upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, di Lapangan Adhi Pradana Kota Kisaran, Asahan, Rabu (10/7/2019). Kapolri juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang disampaikan Presiden Joko Widodo terhadap pengelolaan organisasi Polri, khususnya terkait Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diraih Polri selama 6 tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2013 hingga 2018. Kemudian peningkatan Nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Polri, dari 72,11 di tahun 2017 menjadi 74,08 di tahun 2018. Peningkatan Indeks Reformasi Birokrasi Polri, dari 73,65 di tahun 2017 menjadi 75,18 di tahun 2018, serta terwujudnya 69 Zona Integritas di lingkungan Polri.

Polri juga siap menindaklanjuti dan memedomani lima instruksi Presiden dalam pelaksanaan tugas, di antaranya:

1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

2. Mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

3. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

4. Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

BacaCegah Paham Radikal Masuk Asahan, Kapolres: Kalau Ada yang Mencurigakan, Lapor!

BacaCium Tangan ‘Ibu Tua’ dan Pesan Pemilu Damai Kapolres Asahan

5. Memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta
masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Jenderal Tito juga mengucapkan terima kasih atas peningkatan tunjangan kinerja bagi personel Polri, bersama dengan TNI, sebesar 70%, yang telah terlaksana selama 1 tahun, mulai tanggal 1 Juli 2018. Hal tersebut amat berarti bagi peningkatan kesejahteraan personel Polri dan TNI.

“Kami selaku Kapolri dan tentunya Bapak Panglima TNI, memiliki visi yang sama untuk terus menjaga stabilitas Kamtibmas, menuntaskan tahapan Pemilu 2019, hingga momentum pelantikan pada Oktober 2019 mendatang. Juga memelihara stabilitas keamanan dalam negeri pasca pelantikan, sehingga pemerintah dapat melaksanakan program-program pembangunan dengan lancar, guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pendapatan nasional. Dengan demikian, tersimpan harapan kepada Presiden, kiranya tunjangan kinerja anggota TNI dan Polri di masa kepemimpinan 5 tahun ke depan, Insya Allah dapat meningkat menjadi 100 persen,” ujar kapolri.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu bersama plt Bupati Asahan Surya, Dandim 0208/As Wadanyon TNI 126 KC Kisaran, perwakilan Danlanal Tanjungbalai, Kajari Kisaran, Ketua PN Kisaran, memotong kue ulang tahun pada Perayaan HUT ke-73 Bhayangkara, Rabu (10/7/2019).

Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, yang digelar di Kabupaten Asahan dimeriahkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada personel Polri tertua dan termuda. Kemudian dilanjutkan pengumuman serta penyerahan hadiah berbagai lomba dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara, yang memerebutkan piala Kapolres Asahan.

BacaKapolres Asahan Beri Reward 36 Anggota Berprestasi

Baca5 Tahun Menderita Stroke, Ipda Berdikari Tiba-tiba Terharu Kedatangan Sosok Komandan

Upacara HUT ke-73 Bhayangkara tersebut turut hadir plt Bupati Asahan Surya, Sekda Asahan, Dandim 0208/As, Wadanyon TNI 126 KC Kisaran, perwakilan Danlanal Tanjungbalai, Kajari Kisaran, Ketua PN Kisaran, Ketua Bhayangkari cabang Asahan, Ketua Persit Asahan, para PJU dan Perwira Polres Asahan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Asahan.

Share this: