Tepergok Curi Sepeda Motor Saat Jamaah Khusyuk Ibadah Salat Subuh

Share this:
BMG
Tersangka M Maza Arzula dan Rinaldi Nurmansyah saat mempraktikkan cara membobol kunci kontak sepedamotor milik Sulaiman yang dicurinya, di hadapan Kapolres AKBP Faisal F Napitupulu, dalam Press Conference di Mapolres Asahan, Selasa (27/8/2019).

KISARAN, BENTENGASAHAN.com– Aksi pencurian sepeda motor yang dilancarkan M Maza Arzula (20) dan Rinaldi Nurmansyah (30) di halaman Masjid Taqwa, Dusun III, Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman, Asahan, Senin (26/8/2019) subuh, dipergoki warga dan melaporkannya ke polisi. Lewat pengakuan kedua tersangka, polisi berhasil mengamankan Zainal, yang berperan sebagai penadah barang curian.

Informasi diterima, Maza dan Rinaldi melancarkan aksinya saat jamaah khusyuk beribadah salat subuh di Masjid Taqwa, Desa Punggulan. Saat kejadian, Maza turun dari sepeda motor dan membobol sarang kunci sepeda motor Supra X 125 BK 4477 QJ milik Sulaiman (53), dengan menggunakan kunci T.

Namun nahas, aksi yang dilancarkan Maza diketahui warga dan langsung mengamankannya di halaman Masjid Taqwa. Sementara, Rinaldi langsung melarikan diri.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu saat menginterogasi tersangka curanmor spesialis rumah ibadah Maza dan Rinaldi.

Kemudian, Maza oleh warga diserahkan ke personel Polsek Air Joman, yang sedang melakukan patroli. Bersama Tim Jatanras Satreskrim Polres Asahan, Petugas Polsek Air Joman kemudian melakukan pengembangan dan berhasil meringkus Rinaldi, rekan Maza.

Namun pada saat melakukan penyelidikan di lokasi lain, tersangka Maza dan Rinaldi melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur, dengan cara melumpuhkan bagian kaki kedua tersangka dengan timah panas.

BacaTim Buser Polsek Teluk Nibung Berhasil Ciduk Komplotan Pelaku Curanmor

BacaJejak Ali, Residivis Curanmor Tanjungbalai, 6 Kali Keluar Masuk Bui Tak Jera-jera

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus tersangka Zainal, yang berperan sebagai penadah barang curian.

“Para pelaku ini selalu melakukan aksinya mencuri sepeda motor di halaman rumah ibadah. Dari pengakuan para tersangka, mereka sudah mencuri sepeda motor sebanyak 15 kali di wilayah hukum Polres Asahan,” beber Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, didampingi Wakapolres Kompol M Taufik, dan Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja, dalam Press Conference di Mapolres Asahan, Selasa (27/8/2019).

Share this: