Tepergok Curi Sepeda Motor Saat Jamaah Khusyuk Ibadah Salat Subuh

Share this:
BMG
Tersangka M Maza Arzula dan Rinaldi Nurmansyah saat mempraktikkan cara membobol kunci kontak sepedamotor milik Sulaiman yang dicurinya, di hadapan Kapolres AKBP Faisal F Napitupulu, dalam Press Conference di Mapolres Asahan, Selasa (27/8/2019).

Barang bukti yang berhasil diamankan dari ketiga tersangka; dua unit sepedamotor dan satu kunci letter T yang digunakan untuk merusak kunci kontak sepedamotor.

Menurut Faisal, para pelaku selalu memanfaatkan kelengahan korbannya saat sedang salat. Jadi, mereka selalu mengincar masyarakat yang sedang beribadah.

“Ketiganya diduga kawanan spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di rumah ibadah, dan kami masih melakukan pengejaran terhadap seorang tersangka lain yang identitasnya sudah diketahui,” tegas Faisal.

Dalam kesempatan itu, kapolres berpesan kepada masyarakat yang pernah kehilangan sepeda motor, segera membuat laporan kehilangan.

“Bagi warga Asahan yang pernah kehilangan sepeda motor, segera membuat laporan polisi di polsek maupun di Polres Asahan, agar bisa segera ditindak-lanjuti,” tandas Faisal.

BacaIni 11 Lokasi Incaran Spesialis Curanmor Brenggo di Kota Kisaran

BacaDua Pelaku Spesialis Bongkar Rumah Diringkus, Terakhir Kali Beraksi di Air Joman

Keterangan diperoleh, tersangka M Maza Arzula dan Rinaldi Nurmansyah, merupakan warga Kualuh Ledong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dan Zainal Damanik (33), warga Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara. Para pelaku kerap melakukan aksinya mencuri sepeda motor di halaman rumah ibadah.

Share this: