Bapak dan Anak Terlibat Perampokan Truk CPO di Asahan

Share this:
BMG
Keempat pelaku perampokan truk CPO; Amran Tanjung, Amdani Tanjung, Wasmin alias Wak Min, dan Andy Syahputra alias Andi, dihadirkan dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Asahan, Senin (7/10/2019).

ASAHAN, BENTENGASAHAN.com– Polres Asahan berhasil mengungkap pelaku perampokan truk tangki pembawa minyak CPO. Empat pelaku berhasil diringkus. Yang membuat miris, Amran Tanjung dan Amdani Tanjung, dua dari keempat pelaku yang diamankan adalah bapak dan anak.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, dalam temu pers di halaman Polres Asahan, Senin (7/10/2019), mengungkapkan, keempat pelaku diringkus di tiga lokasi berbeda, yakni di Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, di Desa Petatal, Kabupaten Batubara, dan di Kota Dumai, Provinsi Riau. Dalam penangkapan itu, tiga orang pelaku dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri saat hendak ditangkap.

Diterangkan, peristiwa perampokan truk tangki bermuatan minyak CPO tersebut terjadi Kamis (8/8/2019) lalu, di jalan Lintas Sumatera Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan. Modus para pelaku dengan berpura-pura menjadi penumpang.

“Dua orang pelaku berperan menjadi penumpang truk tangki. Sementara, dua orang lainnya mengikuti dari belakang dengan menggunakan mobil Avanza,” ungkap Kapolres AKBP Faisal F Napitupulu, didampingi Wakapolres Kompol M Taufik, Kabag Ops Kompol Marludin, dan Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja.

Dalam perjalanan, tepatnya di jalan lintas Sumatera, Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, dua orang pelaku yang mengikuti dengan mobil Avanza kemudian menghentikan truk tangki tersebut. Saat itulah, dua pelaku lain yang berpura-pura menjadi penumpang menarik supir truk dan mengikatnya menggunakan lakban. Setelah berhasil menguasai truk tangki, sang supir kemudian dibuang di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

BacaPerampokan di Asahan, Mobil Korban Dipepet, Tas Dirampas

BacaDitemukan Tewas Bersimbah Darah, Bu Hajah Diduga Kuat Korban Perampokan

Atas laporan pengaduan korban, Tim Jatanras Polres Asahan bersama personel Subdit III Jatanras Dit Krimum Polda Sumut berhasil menangkap dua orang pelaku pada 1 Oktober 2018. Adalah Amran Tanjung yang berperan yang mengikuti mobil truk tangki dengan mobil Avanza dan Amdani Tanjung, yang berperan mengikat supir truk. Keduanya diringkus di Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan.

Share this: