Unggul di Pilbup Batubara, Selamat Zahir-Oky

Share this:
BMG
Muda-mudi dari Desa Panjang, Desa Cahaya Pardomuan dan Desa Gunung Rante menari menyambut Calon Bupati Batubara Ir H Zahir MAP, di halaman rumah warga Dusun III, Desa Gunung Rantai, Kecamatan Talawi.

BATUBARA, BENTENGASAHAN.com– Pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batubara dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018, telah selesai digelar di KPU Kabupaten Batubara, Kamis (5/7/2018). Hasilnya, pasangan nomor urut 3 Zahir-Oky unggul. Sementara untuk perolehan suara Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Eramas unggul atas Djoss.

Ketua KPUD Batubara Muhsin Khalid menyebutkan, sesuai hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batubara, pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ir H Zahir MAP dan Oky Iqbal Frima SE,  unggul dengan perolehan 73.078 suara atau 42 persen.

(Baca: Masyarakat Inginkan Zahir-Oky Pimpin Batubara)

Sedangkan paslon nomor urut 2 Darwis-Janmat, sambung Muhsin, berada di urutan dua, dengan perolehan 61.514 suara atau 35 persen. Di Lalu disusul paslon nomor urut 1 Harry Nugroho-Syafi’i, dengan perolehan 31.053 suara atau 18 persen dan di tempat terakhir paslon nomor urut 4 Khairil Anwar–Sofyan Alwi, meraih 9.195 suara atau 5 persen.

Muhsin menyebutkan, jumlah DPT (daftar pemilih tetap) di Kabupaten Batubara sebanyak 280.684 orang. Pemilih yang memberikan hak suaranya 181.009 orang, suara sah 174.840, suara tidak sah 6.169.

Pada kesempatan itu, Muhsin menyampaikan rangkaian pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara dan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Batubara Tahun 2018, telah dilakukan pada Rabu 27 Juni. Agenda politik yang digelar lima tahunan itu berlangsung aman dan lancar.

Ketua KPU ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Batubara. Juga terima kasih kepada petugas keamanan TNI-Polri.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi menyukseskan pilkada tahun ini,” ujarnya.

(Baca: Marga Panjaitan Batubara Dukung Zahir-Oky Jadi Bupati dan Wakil Bupati)

Masyarakat Batubara Siswan menyampaikan selamat kepada pasangan Zahir-Oky. Warga Limapuluh ini berharap agar Zahir-Oky konsisten dengan janji-janji kampanyenya untuk tidak terlibat korupsi dan memajukan Kabupaten Batubara.

 

Share this: