Bus KUPJ, Toyota Rush dan Avanza Terlibat Laka Beruntun di Tikungan Gundaling

Share this:
BMG
Toyota Rush mengalami ringsek di bagian samping belakang.

BATUBARA, BENTENGASAHAN.com– Kecelakaan lalu-lintas beruntun terjadi di jalan lintas Sumatera, Medan-Kisaran, tepatnya di Km 91-92, tikungan Gundaling, Dusun II, Desa Perkebunan Tanjung Kasau, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Minggu (15/7/2018), sekira jam 12.30 WIB.

Informasi diperoleh, meski tidak menimbulkan korban jiwa, 3 unit kendaraan yang terlibat tabrakan itu mengalami rusak berat.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Alsem Sinaga, mengungkapkan, antara mobil Toyota Rush BK 1337 HZ, dikemudikan Edi Irwanto (45), warga Dusun I Desa Gundaling, Sei Suka, kontra bus KUPJ BK 7094 DN, dikemudikan Aleksander Sitinjak (24), warga Jalan Simponi Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Simalungun dan Toyota Avanza BK 1810 ZE, dengan pengemudi Ricky Ramadhan Lubis (35), warga Dusun II, Desa Pelanggiran, Kecamatan Sei Suka.

Insiden itu berawal ketika mobil Toyota Rush yang dikemudikan Edi Irwanto sedang dalam perjalanan dari arah Medan menuju arah Kisaran. Saat bersamaan, dari arah berlawan melaju bus KUPJ BK 7094 DN, yang dikemudikan Aleksander Sitinjak.

Bus KUPJ mengalami rusak parah di bagian depan setelah menabrak 2 mobil di tikungan Gundaling.

Tiba di lokasi kejadian Edi, pengemudi Toyota Rush hendak berbelok ke kanan. Diduga melaju dengan kecepatan cukup tinggi, pengemudi Bus KUPJ akhirnya gelagapan melihat mobil yang hendak berbelok dan coba banting stir.

Namun, tabrakan tetap tak terhindarkan. Tak sampai di situ, pengemudi yang terlanjur banting stir ke kanan akhirnya membuat Bus KUPJ kembali menabrak mobil Toyota Avanza BK 1810 ZE, yang kebetulan berada di belakang mobil Toyota Rush.

“Akibat kecelakaan tersebut, 3 mobil rusak berat. Namun, tidak korban jiwa dalam kejadian ini,” AKP Alsem.

Mobil Toyota Avanza mengalami ringsek bagian depan.

(Baca: Lakalantas di Jalinsum Medan-Kisaran: Truk kontra Truk)

(Baca: Duh, Personel Polres Asahan Ditemukan Tak Benyawa dengan Kondisi Tanpa Celana)

Insiden kecelakaan beruntun kini ditangani pihak Satuan Lalulintas Polres Batubara. Ketiga kendaraan sudah diamankan ke Mapolres Batubara.

Share this: