KM Wingston Tenggelam di Tanjung Tiram, 8 Selamat, 3 Orang Hilang, Ini Data Lengkapnya

Share this:
BMG
Tim SAR Tanjungbalai melakukan pencarian ABK KM Wingston yang tenggelam, Sabtu (25/1/2020).

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut tentang kemungkinan keberadaan ketiga korban yang hilang, Romi mengatakan, ketiganya diduga ikut tenggelam bersama kapal.

“Informasi yang kita terima dari korban selamat, ketiga korban yang hilang itu pada saat kapal tenggelam sedang tidur di kamar mesin. Sedangkan yang selamat ini langsung terjun ke laut, begitu sadar kapal karam. Jadi, yang hilang diduga ikut tenggelam sama kapal,” ungkap Romi melalui sambungan seluler malam.

Sementara itu, untuk pencarian 3 korban hilang dilanjutkan, Minggu (26/1/2020) pukul 07.00 WIB. Pencarian akan melibatkan personel TNI AL, Polairud dan nelayan.

Terpisah, salah seorang keluarga korban bernama Maruli Sitorus mengatakan, boat nelayan tersebut berangkat sejak Kamis (23/1/2020). Menurut Sitorus, kejadiannya pada Jumat (24/1/2020) malam.

“Saya keluarga salah satu awak yang belum ditemukan, Hesron Sitohang (56). Korban ini tinggal di Kecamaatan Simpang Empat, Asahan,” sebutnya.

BacaPerkemahan Maut di Ajibata, Siswi SMA 1 Siantar Tenggelam di Danau Toba

Ia pun berharap agar Hesron dan teman-temannya bisa segera ditemukan. Saat ini, Tim SAR dilaporkan sudah menghentikan pencarian untuk sementara dan melanjutkannya Minggu (26/1/2020) pagi

Nama ABK KM Wingston:

1. Nasib Sitorus (Nahkoda)
2. Samsul Bahri (KKM)
3. Sinaga (ABK)
4. Tison (ABK)
5. Jon Siahaan (ABK)
6. Erlan (ABK)
7. Elci (ABK)
8. Agus (ABK)
9. Izal-ABK (hilang)
10. Hesron Sitohang-ABK (hilang)
11. Fajar-ABK (hilang)

Share this: