Adrian dan Henry Digeser ke Karo, Sastrawan Kasat Resnarkoba Polres Batubara

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
AKP Adrian Risky Lubis SIK dan AKP Henry David Bintang Tobing saat mengikuti sertijab di Aula Mapolres Tanah Karo, Senin (31/8/2020). Adrian Risky akan menempati pos baru sebagai Kasat Reskrim dan Henry Tobing sebagai Kasat Resnarkoba.

KARO, BENTENGASAHAN.com– Dua perwira terbaik di Polres Asahan dan Polres Batubara akan menempati pos baru di Polres Tanah Karo. Mereka adalah AKP Adrian Risky Lubis SIK, mantan Kasat Reskrim Polres Asahan dan AKP Henry David Bintang Tobing, mantan Kasat Narkoba Polres Batubara.

Di Polres Tanah Karo, Adrian Risky akan menjabat sebagai Kasat Reskrim. Dia menggantikan AKP Sastrawan Tarigan, yang akan menempati pos baru sebagai Kasat Narkoba Polres Batubara.

Sementara, Henry Tobing diangkat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Tanah Karo. Henry Tobing menggantikan posisi AKP Rasmaju Tarigan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 2 Dit Resnarkoba Polda Sumut.

Kedua perwira tersebut telah melakukan serah terima jabatan (sertijab) di Aula Mapolres Karo, Kabanjahe, Senin (31/08/2020) siang sekira pukul 11.30 WIB. Sertijab langsung dipimpin oleh Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono.

Sertijab tersebut berlangsung sesuai prosedur protokoler kesehataan covid-19. Seluruh perwira yang hadir dalam sertijab wajib mengenakan masker dan undangan yang hadir juga dibatasi.

BacaSertijab Kasat dan Kapolsek di Tanjungbalai, Tarigan di Narkoba, Hutagalung ke Teluk Nibung

Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono dalam sambutannya, menyampaikan selamat bertugas kepada para mantan perwira Polres Tanah Karo. Dia berpesan, agar nanti ditempat tugas baru tetap bekerja dengan baik dan tidak membuat malu Polres Tanah Karo.

Dia menjelaskan, dalam pengabdian sebagai Polri, perpindahan bukan satu hal yang luar biasa, karena pengabdian kepada negara mengharuskan seperti itu.

“Maka, berikan pengertian kepada keluarga agar nantinya di tempat tugas yang baru, mampu beradaptasi dengan baik,” pesan Yustinus.

Kemudian, kepada pejabat baru, Yustinus berharap agar dapat memberikan kinerja yang baik bagi Tanah Karo dan bisa berkinerja lebih baik lagi dari pejabat lama.

BacaSertijab 4 Perwira Polres Asahan, Kasat Narkoba Wilson Digeser, Ini Penggantinya..

Terhadap Kasat Resnarkoba yang baru, Yustinus menekankan agar menyapu bersih peredaran narkoba di Tanah Karo, terlebih-lebih di masa pandemi covid-19 dan menjelang pemilihan kepala daerah.

“Layaknya harimau, tidak ada yang luput dari mangsanya. Jadi, jangan coba-coba,” tegas Yustinus mengakhiri.

Sertijab berlangsung dengan baik dan kondusif. Acara diakhiri dengan foto bareng dengan pejabat yang mengikuti serah terima jabatan.

Share this: