Ketika Andi Suhaimi Bupati Defenitif, Siapa Penggantinya? Begini Kata Dahlan Bukhori.. 

Share this:
BMG
Ketua DPC PDIP Labuhanbatu Dahlan Bukhari (kanan) saat berbincang dengan sejumlah kerabat belum lama ini.

RANTAUPRAPAT, BENTENGASAHAN.com– Pasca OTT KPK terhadap Bupati Pangonal Harahap, dinamika politik di Labuhanbatu berubah total. Andi Suhaimi yang sebelumnya menjabat Wakil secara otomatis diangkat menjadi plt Bupati Labuhanbatu dan tinggal menunggu waktu didefenitifkan. Kini, yang menjadi topik hangat publik Labuhanbatu adalah siapa sosok pengganti Andi Suhaimi untuk mengisi kekosongan posisi Wakil Bupati Labuhanbatu.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PDIP Labuhanbatu Dahlan Bukhari mengatakan akan berkoordinasi dengan 3 partai politik (parpol) pengusung lainnya untuk menentukan sosok yang layak menjabat Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2015-2020.

“Tentu bila posisi wakil bupati, kosong,” ujar Dahlan Bukhari, kepada sejumlah wartawan, akhir pekan lalu.

(Baca: Kontraktor di Labuhanbatu Tewas Ditabrak Istri Ketiga)

(Baca: Modus Titipkan Uang dan Kode Proyek Ala Bupati Labuhanbatu, Sempat Bikin KPK Kewalahan)

Untuk diketahui bahwa pasangan Pangonal Harahap-Andi Suhaimi Dalimunthe, pada pilkada tahun 2015 lalu maju dari jalur partai politik yang diusung 4 parpol, yakni; PDIP 6 kursi, PKB 3 kursi, PBB 2 kursi dan PKS 1 kursi. Pada pilkada 2015 itu, Pangonal Harahap-Andi Suhaimi Dalimunthe, berhasil unggul atas 2 pasangan calon petaha, yakni: Tigor Panusunan Siregar-Erik Adtrada Ritonga dan Suhari Pane-Ihsan Rambe. Juga unggul atas rival politik lainnya, pasangan calon Zainal Arifin Dhalimunthe-Wira Abdi Dasopang dan Mahini Rizal-Waluyo.

(Baca: 2019, Pengelolaan APBD Labuhanbatu Harus Transparan)

(Baca: Tentang Pangonal Harahap, Bersama Wakilnya Andi Suhaimi Unggul Atas Incumbent)

Sementara, Dahlan Bukhari sendiri selain menjabat Ketua DPRD Labuhanbatu, kini mengemban tugas baru menjadi Ketua DPC PDIP Labuhanbatu pasca Pangonal Harahap ditetapkan sebagai tersangka penerima suap oleh KPK atas sejumlah proyek di Labuhanbatu. Penunjukkan kader muda partai banteng ini langsung ditanda tangani Ketua Umum Megawati dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto, berdasarkan Keputusan DPP PDIP Nomor:29 20-C/KPTS-DPC/DPP/VII/2018, tanggal 28 Juli 2018 untuk masa bakti 2015-2020.

Untuk struktur dan komposisi kepengurusan DPC PDIP Labuhanbatu, Dahlan mengatakan masih tetap.

“Yang berubah personal, yang sebelumnya 15 menjadi 14,” sebut Dahlan datar.

(Baca: Imbauan Menyejukkan Wabup Andi Suhaimi Terkait Pangonal Terjerat OTT KPK)

(Baca: Pangonal Harahap: Ini Semua Salahku, Saya Harap Umar Menyerahkan Diri)

Sebelumnya, Dahlan mengaku menjabat Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga. Struktur dan komposisi itu digabung dengan jabatan Wakil Ketua Pariwisata dan Kebudayaan.

Terpisah, Ketua KPU Labuhanbatu Ira Wirtati membenarkan, sesuai surat yang mereka terima dari DPP PDIP Dahlan Bukhari, Ketua DPC PDIP Labuhanbatu periode 2015-2020.

Share this: