Konversi BBM ke BBG, Nelayan Labuhanbatu Terima Paket Konverter Kit

Share this:
BMG
Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Sekjend Kementerian ESDM Ego Syahrial dan Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu menyerahkan bantuan konverter kit kepada nelayan kecil bertempat di Balai Desa Tanjung Haloban, Kacamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu, Jumat (21/9/2018).

LABUHANBATU, BENTENGASAHAN.com– Dalam rangka menyukseskan program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG), Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali menyalurkan bantuan 310 paket konverter kit; terdiri dari 310 mesin, 310 longtik, dan 620 tabung gas kepada 310 nelayan kecil di Labuhanbatu. Konversi BBM ke BBG ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat nelayan dan memberikan energi yang murah dan ramah lingkungan, serta tidak mengakibatkan kerusakan biota laut dan terumbu karang.

Bantuan paket konverter kit itu diserahkan langsung plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Sekjend (Sekretaris Jendral) Kementerian ESDM Dr Ir Ego Syahrial MSc dan Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu.

Ego Syahrial menyebutkan, penyerahan bantuan paket konventer kit itu dimulai pada tahun 2016. Tahun lalu, nelayan Labuhanbatu menerima 168 paket konventer kit.

“Bagi nelayan yang belum menerima akan dibagikan di tahun depan,” ujar Ego Syahrial.

(Baca: Plt Bupati Labuhanbatu Ingin Rencana Pembangunan Bandara Dilanjutkan)

(Baca: 2019, Pengelolaan APBD Labuhanbatu Harus Transparan)

Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu berharap agar bantuan paket konverter kit untuk nelayan ditambah lagi pada tahun-tahun mendatang. Sehingga seluruh nelayan di Labuhanbatu dapat beralih ke bahan bakar gas dengan harapan produktifitas para nelayan meningkat.

“Ini masih banyak nelayan yang masih pakai bahan bakar bensin maupun solar. Bahkan ada lagi yang mendayung saat melaut,” ujar mantan Dirut Bank Sumut ini.

Share this: