Menumbuhkembangkan Minat Baca Karena Buku Adalah Jendela Dunia

Share this:
BMG
Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu Leo Sunarta Marpaung foto bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, di Stand Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu, yang turut andil dalam memeriahkan acara pembukaan gelar buku dan tehnologi di pelataran Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip, Provinsi Sumatera Utara, Medan, Sabtu (22/9/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Atas nama Pemkab Labuhanbatu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu Leo Sunarta Marpaung menyerahkan satu set buku-buku hasil karya putra Labuhanbatu dan hasil lukisan karya penggiat literasi Labuhanbatu kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

“Pemberian buku-buku kepada Gubsu sebagai salahsatu bukti keseriusan pemerintah kabupaten dan masyarakat Labuhanbatu dalam menumbuh-kembangkan minat baca di Kabupaten Labuhanbatu karena buku adalah jendela dunia,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu Leo Sunarta Marpaung, melalui seluler dari Medan, Sabtu (22/9/2018). Leo menyebutkan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu, turut andil dalam memeriahkan acara pembukaan gelar buku dan teknologi yang digelar di pelataran Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Jalan Brigjend Katamso Nomor 45K Medan, berlangsung Sabtu-Rabu (22-26/9/2018).

(Baca: Konversi BBM ke BBG, Nelayan Labuhanbatu Terima Paket Konverter Kit)

(Baca: Plt Bupati Labuhanbatu Ingin Rencana Pembangunan Bandara Dilanjutkan)

Leo mengatakan, dengan membaca maka bisa menjelajah dunia. Maka dari itu, sudah seharusnya dipahami bahwa dengan membaca dapat memeroleh ilmu pengetahuan yang bermanfaat.

Ia mengatakan, membaca bukanlah hal yang dapat timbul secara tiba-tiba, tetapi membutuhkan waktu dan latihan secara terus menerus.

“Salahsatu upaya dalam meningkatkan dan mengembangkan minat baca adalah melalui program-program perpustakaan, pengembangan perpustakaan dan promosi-promosi lainnya,” ujarnya.

(Baca: 2019, Pengelolaan APBD Labuhanbatu Harus Transparan)

(Baca: 10 Puskesmas di Labuhanbatu Telah Dilengkapi Layanan Berbasis Teknologi Informasi)

Selain itu, Leo juga menyebutkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang telah bersedia mengunjungi Stand Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu dan mau menerima buku-buku hasil karya putra daerah dan lukisan hasil karya penggiat literasi.

“Semoga buku-buku yang kami berikan, dapat bermanfaat untuk menambah ilmu dan wawasan dalam melaksanakan tugas sebagai Gubernur Sumatera Utara kearah yang lebih baik,” tandasnya.

Share this: