Perayaan Hari Jadi ke-73 Labuhanbatu Bukan Sekadar Seremonial Semata, tapi..

Share this:
OEN HASIBUAN-BMG
Uspida Plus mengikuti Sidang Istimewa dan Resepsi Hari Jadi ke-73 Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (17/10/2018).

RANTAUPRAPAT, BENTENGASAHAN.com– Perayaan hari jadi ke-73 Kabupaten Labuhanbatu bukan sekadar seremonial semata, namun harus selalu ditempatkan sebagai energi positif dari sebuah momentum istimewa yang mampu mendorong performa dan kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang baik di Labuhanbatu.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari, dalam kata sambutannya dalam Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-73 Kabupaten Labuhanbatu, bertempat di Gedung DPRD Labuhanbatu, Rabu (17/10/2018). Dahlan Bukhari menginginkan agar lewat perayaan hari jadi Kabupaten Labuhanbatu ini, maka dalam hal pelayanan tetap melakukan pendekatan kekeluargaan, sebab masyarakat Labuhanbatu yang heterogen.

Semangat yang sama disampaikan plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe. Andi Suhaimi mengingatkan bahwa hari jadi merupakan tonggak sejarah yang berperan sebagai rujukan dalam memacu semangat daerah.

(Baca: Tangan Kanan Bupati Nonaktif Labuhanbatu Ditahan KPK)

(Baca: Konversi BBM ke BBG, Nelayan Labuhanbatu Terima Paket Konverter Kit)

Implikasinya akan sangat besar dalam rangka mengisi pembangunan dalam skala nasional, dan kedudukan Labuhanbatu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kesempatan itu, Andi Suhaimi mengajak seluruh aparatur pemerintah dan komponen masyarakat merapatkan barisan, bahu membahu membangun Labuhanbatu. Andi juga mengajak membangun persatuan dalam jalinan tali persaudaraan dan rasa solidaritas tinggi, sehingga tercipta suasana aman, tenteram guna kelancaran pembangunan di daerah.

(Baca: Plt Bupati Labuhanbatu Ingin Rencana Pembangunan Bandara Dilanjutkan)

(Baca: 2019, Pengelolaan APBD Labuhanbatu Harus Transparan)

Hadir dalam perayaan Hari Jadi ke-73 Labuhanbatu yang berlangsung di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Gubsu diwakili Kadis UKM Provsu Amran Uthe, Kajari Labuhanbatu Setyo Pranoto, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Setdakab Ahmad Muflih. Hadir juga Wakil Bupati Labusel Kholil Zufri Harahap, Wakil Walikota Tanjungbalai Ismail, Unsur Forkopimda Labuhanbatu, para Kepala OPD, Ketua DPRD, dan Camat serta Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Labuhanbatu.

Share this: