Ujian Seleksi CPNS Labuhanbatu Lancar, Tinggal Tunggu Hasil dari BKN

Share this:
BMG
Kepala BKPP Kabupaten Labuhanbatu Zainuddin Siregar (pakai peci hitam) bersama Ketua Tim Pengawas Ujian Seleksi CPNS Tahun 2018, Jumat (2/11/2018).

RANTAUPRAPAT, BENTENGASAHAN,com– Ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Labuhanbatu berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar tanpa ada kendala. Sekarang, tinggal menunggu hasil yang akan diumumkan BKN (Badan Kepegawaian Nasional). Semoga lulus.

Hingga hari terakhir pelaksanaan ujian seleksi CPNS Kabupaten Labuhanbatu, yang berlangsung di Sanggar Kegiatan Belajar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, tak lepas dari pantauan Kepala BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Pemkab Labuhanbatu Zainuddin Siregar, Jumat (2/11/2018).

“Kita terus aktif memantau pelaksanaan ujian seleksi CPNS Tahun 2018 ini, setiap hari dari tanggal 31 Oktober 2018 sampai 2 November 2018,” ujarnya.

Dari pantauannya, pelaksanaan ujian seleksi yang langsung dalam pengawasan Tim SCCN BKN Pusat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala.

Ia menyebutkan, pelaksanaan ujian seleksi CPNS pada hari ketiga, jumlah peserta yang seharusnya mengikuti ujian sebanyak 608 orang dibagi dalam tiga sesi. Untuk sesi pertama, sebanyak 275 orang, namun peserta yang hadir 250 orang. Yang gugur karena tidak mengikuti ujian, sebanyak 25 orang.

Sedangkan untuk sesi kedua sebanyak 275 orang, yang hadir mengikuti hanya 251 orang peserta dan dinyatakan gugur atau tidak hadir sebanyak 24 orang peserta.

Lanjut Zainuddin, untuk sesi ketiga pelaksanaan ujian seleksi CPNS dari Kabupaten Labuhanbatu, dengan jumlah peserta sebanyak 58 orang nantinya akan bergabung dengan peserta yang mendaftar lewat Pemko Tanjungbalai.

“Kemudian dari 58 orang peserta tersebut yang mengikuti ujian seleksi CPNS di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu, sebanyak 49 orang, yang tidak hadir 9 orang peserta,” ujar Zainuddin.

(Baca: Ujian Seleksi CPNS Labuhanbatu 28 Peserta Tidak Hadir, Kepala BKPP: Otomatis Gugur)

(Baca: Pemko Tanjungbalai Terima 316 CPNS, Ini Rincian Formasinya)

Saat disinggung mengenai hasil ujian seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Zainuddin mengatakan bahwa untuk hasil ujian seleksi CPNS nantinya secara resmi akan diumumkan BKN Pusat.

“Karena itu wewenang mereka, bukan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Bahkan dalam pelaksanaan ujian seleksi CPNS yang berlangsung selama tiga hari ini, kami hanya menyiapkan registrasi dan administrasi, bukan menentukan kelulusan peserta,” tandasnya.

(Baca: Bah! PPTK di Dinkes Labuhanbatu Dijabat Seorang Staf Non Eselon)

(Baca: Protes Dugaan Penyalahgunaan Anggaran JKN di Dinkes Labuhanbatu)

Sebelumnya, salahseorang peserta Khairani Siregar (27),  di sela-sela pelaksanaan registrasi, menuturkan bahwa pelaksanaan regristasi ujian seleksi CPNS ini terlihat cukup steril dan cukup ketat.

“Kami merasa senang karena dengan adanya seleksi CPNS ini kami mendapat kesempatan berkarir. Walaupun nantinya kami tidak tahu lulus atau tidak, tapi dengan adanya ini kami bisa belajar dan membuka buku lagi,” ujar wanita yang beralamat di Gang Sado, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu.

Share this: