2.488 Surat Tilang Ludes di Operasi Zebra Polres Labuhan Batu 2018

Share this:
OEN HASIBUAN-BMG
Kasat Lantas Polres Labuhan Batu AKP Sonny Harsono saat meminta seorang pengendara menunjukkan surat kelengkapan kendaraan, Sabtu (10/11/2018).

LABUHANBATU, BENTENGASAHAN.com– Sebanyak 2.488 surat tilang ludes terpakai selama Operasi Zebra Toba, pada 30 Oktober–9 November 2018, yang digelar Polres Labuhan Batu tahun 2018.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK, melalui Kasat Lantas AKP Sonny Harsono menyampaikan, jika tindakan represif mendapat porsi lebih tinggi yakni sebesar 60%. Sisanya, masing-masing 20% tindakan preemtif dan preventif atau sosialisasi untuk pencegahan.

Sonny berharap kalau sudah ditertibkan maka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir. Sebab kata Sonny, mulainya kecelakaan itu karena pelanggaran.

Kedepan, lanjut Sonny, menjelang Operasi Lilin, semua pengendara tertib, tidak ada kecelakaan, tidak ada pelanggaran yang signifikan yang berdampak pada kecelakaan.

Mengenai tingkat kedisiplinan, kata Sonny, hal itu relatif. Ia mengaku, sekalipun telah disampaikan tentang tertib berlalu-lintas namun masih saja terjadi pelanggaran.

“Jadi, memang harus dipedomani bahwa tertib berlalu-lintas itu menjadi kebutuhan, bukan hanya saat Operasi Zebra melainkan juga harus diimplementasikan dalam keseharian,” pinta Sonny.

(Baca: Tiga Pekan, 65 Bandit Jalanan di Labuhanbatu Ditangkap)

(Baca: Kontraktor di Labuhanbatu Tewas Ditabrak Istri Ketiga)

Amatan BENTENG ASAHAN (asahan.bentengtimes.com), saat Operasi Zebra berlangsung Sabtu (10/11/2018) malam, Kasat Lantas AKP Sonny Harsono ikut serta dalam operasi. Seluruh kendaraan yang melintas sengaja diarahkan masuk ke halaman Polres Labuhan Batu.

(Baca: Waka Polres yang Hilang di Sungai Lumut Panai Hilir Ditemukan Sudah Tak Bernyawa)

(Baca: Kecewa!!! 4 Tahun Kasus Percobaan Pembunuhan Belum Terungkap)

Seluruh pengendara diminta menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan. Para pengendara juga diimbau agar mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Kalau jalan jauh, tolong para pengendara yang ngantuk istirahat di tempat-tempat yang aman. Utamakan keselamatan keluarga,” pinta Sonny, sembari memeriksa kelengkapan pengendara.

Share this: