4 Daerah Yang Beruntung Dapat Bantuan Betor Pengangkut Sampah KLHK

Share this:
BMG
Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu saat menggelar pertemuan dengan masyarakat di Kotapinang, Labusel, Selasa (13/11/2018).

LABUHANBATU, BENTENGASAHAN.com– Ada empat daerah tingkat di dua di Sumatera Utara (Sumut) yang menerima bantuan betor (becak bermotor) pengangkut sampah bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Keempatnya daerah yang beruntung itu, Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel), Mandailing Natal (Madina), dan Kota Sibolga.

Keempat daerah tingkat dua itu masing-masing menerima 10 unit betor, yang penyerahannya secara simbolis dilakukan oleh Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu di Kotapinang, Labusel, Selasa (13/11/2018). Ketua DPD Partai Gerindra Sumut ini mengungkapkan, bantuan kendaraan pengangkut sampah itu merupakan bantuan pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI bekerjasama dengan pihak Komisi VII DPR RI.

“Penyerahan bantuan motor sampah dipusatkan di Kabupaten Labusel sebanyak 10 unit. Labuhanbatu sebanyak 10 unit, Kota Sibolga 10 unit dan Madina 10 unit,” ujarnya.

Menurut Gus Irawan, permasalahan sampah merupakan isu nasional karena itu, penanganannya dibutuhkan secara serius.

“Dalam skala nasional kita mendorong lebih komprehensif,” imbuhnya.

Kesadaran untuk menjaga lingkungan bersih di tengah masyarakat menurutnya perlu ditumbuh-kembangkan, karena jikalau sampah tidak terkelola secara baik akan menghasilkan udara yang kurang baik serta tidak ramah lingkungan.

(Baca: Bah! PPTK di Dinkes Labuhanbatu Dijabat Seorang Staf Non Eselon )

(Baca: Melihat Lebih Dekat Lorong KB Pannampu Kota Makassar)

Salahseorang Aktivis Lingkungan Labuhanbatu MQ Rudhy mengungkapkan jika penanganan sampah kota di Kabupaten Labuhanbatu hingga kini masih belum bisa ditangani secara optimal. Perlu disadari bahwa semua pihak pastinya harus bertanggungjawab untuk penanganan persoalan ini, mulai dari pemerintah pusat hingga daerah.

Share this: