Partai NasDem Gelar Pembekalan Caleg Labuhanbatu Raya

Share this:
BMG
Ketua DPD Partai NasDem Labuhanbatu Arsyad Rangkuti saat mengikuti acara pembekalan caleg di Gedung Nasional Rantauprapat, Jumat (16/11/2018).

LABUHANBATU, BENTENGASAHAN.com– Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggelar pembekalan calon legislatif (caleg) di Gedung Nasional Rantauprapat, Jumat (16/11/2018). Pembekalan tersebut diikuti ratusan caleg dari seluruh Kabupaten Labuhanbatu Raya (Labuhanbatu (induk), Labuhanbatu Selatan, dan Labuhanbatu Utara).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Labuhanbatu Arsyad Rangkuti menyebutkan, bahwa pembekalan diikuti para caleg tingkat II (kabupaten) dari 3 kabupaten di Labuhanbatu Raya, tingkat provinsi dan DPR RI. Dalam acara itu, para caleg NasDem mendapat orientasi mendasar tentang struktur dan cara kerja Partai NasDem.

Masih kata Arsyad, pembekalan tersebut sangat penting dilakukan mengingat latar belakang para caleg yang beragam, maka penting bagi mereka mengetahui ideologi politik NasDem.

“Lewat pembekalan ini para caleg juga akan dibekali tentang ideologi partai NasDem. Hal ini penting mengingat latar belakang para caleg NasDem berasal dari berbagai belakang berbeda,” ujar Arsyad, yang juga Anggota DPRD Labuhanbatu itu.

(Baca: Tiga Mantan Bupati Jagoan Nasdem Jadi Caleg DPRD Sumut, Siapa Aja?)

(Baca: Putra Sulung Erry Nuradi Caleg Nasdem untuk DPRD Sumut, Ini Dapilnya..)

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem Sumatera Utara Salman Ginting menambahkan bahwa pembekalan caleg ini hanya bisa dilakukan lima tahun sekali. Setiap calon legislatif, harus menjaga basis di daerah pemenangannya. Selain itu, juga memiliki saksi dalam setiap titik tempat pemungutan suara daerah pemilihan nantinya.

Pada Pileg 2019 mendatang, lanjut Salman, NasDem mentargetkan berada dalam posisi 3 besar dengan target perolehan kursi sebanyak-banyaknya.

(Baca: Sempat Hilang di ‘Papa Minta Saham’, Eh Riza Chalid Muncul di NasDem)

(Baca: Tanggapan Nasdem Atas Pernyataan Rizal Ramli: Mulut Itu Harus Dijaga)

Acara tersebut, turut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Martin Manurung yang juga ikut sebagai peserta dalam pembekalan Caleg Nasdem, dan Ketua DPD Partai NasDem Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, serta sejumlah kader partai NasDem.

Share this: