Tepergok Anggota TNI Mencuri Brondolan Sawit, Alasan Ibu Ini Buat Iba

Share this:
BMG
Samini dan brondolan sawit yang ia kutip tanpa izin, saat berada di Pos Securiti PTPN III Kebun Janji Rantauprapat, Rabu (19/12/2018).

LABUHANBATU, BENTENGASAHAN.com– Samini (43), warga Lingkungan Perlayuan, Kelurahan Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, dipergoki anggota TNI saat mengutip brondolan kelapa sawit di areal perkebunan PTPN III Kebun Janji Rantauprapat, Rabu (19/12/2018) siang sekira pukul 14.00 WIB.

Oleh Indra Wahyu Sipayung, Anggota TNI yang bertugas sebagai Bantuan Kendali Operasi (BKO) di perkebunan kelapa sawit milik BUMN tersebut, ibu lima orang anak ini dibawa ke Pos Securiti di areal PTPN III Kebun Janji Rantauprapat, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sesampainya di Pos Securiti, Samini menangis kencang. Dia mengaku nekat karena terdesak ekonomi. Itu pun, yang dia kumpulkan adalah brondolan yang tidak segar lagi.

“Saya nekat karena terdesak ekonomi. Ini juga untuk beli beras sekilo, pak,” ucap Samini tersedak dan menangis kepada BENTENG ASAHAN (asahan.bentengtimes.com).

BacaSaddam Hussein Lapor Polisi, Pencuri Kelapa Sawit Miliknya Langsung Diciduk

BacaEmpat Inang-inang Curi Sawit PTPN 3 Diringkus, Satu Asal Batubara

Kepada sejumlah wartawan, Samini mengaku telah mendapatkan kurang lebih 5 kg brondolan. Ia bergerak sejak pukul 14.00 WIB, dan rencananya berakhir pukul 17.00 WIB.

“Tapi keburu dibawa ke pos,” ujarnya dengan berurai air mata.

Share this: