Penantian Panjang Asmui Rasyid, Akhirnya Dilantik Jadi Ketua AMPI Tanjungbalai

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Plh Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis saat menyerahkan bendera pataka kepada Ketua DPD AMPI Kota Tanjungbalai Asmui Rasyid Marpaung, Rabu (30/1/2019) malam.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Momen yang dinanti-nantikan para kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Tanjungbalai akhirnya terlaksana Rabu (30/1/2019) malam. Asmui Rasyid Marpaung, ketua terpilih hasil Musda AMPI Tanjungbalai pada November 2017 lalu, akhirnya resmi dilantik menjadi Ketua AMPI Tanjungbalai periode 2017-2021.

Dalam acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna, Jalan Jenderal Sudirman Km 4,5, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, itu turut serta dilantik pengurus AMPI Kota Tanjungbalai periode 2017-2021. Pelantikan dipimpin plh Ketua DPD AMPI Provinsi Sumatera Utara David Luther Lubis dan dihadiri Ketua DPD Golkar yang juga Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai Mahyaruddin Salim, beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan para pimpinan OPD.

Adapun sejumlah pengurus harian yang dilantik di antaranya, Ketua Asmui Rasyid Marpaung (Evan), Sekretaris Agus Salim Hutagalung, Bendahara Eko Topan Nura. Kemudian beberapa pengurus inti yang turut dilantik yaitu Khuwailid Mingka (Awang), Darwansyah Merta Wijaya, Ridwan, Heru Pratama Irawan Lobo, Syahrizal dan lainnya.

Asmui menuturkan, sejak dirinya terpilih secara aklamasi dalam Musda AMPI Tanjungbalai, pada November 2017 lalu, hingga resmi dilantik, dia menyampaikan telah aktif melakukan berbagai jenis kegiatan kepemudaan, sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

Ia menyampaikan bahwa AMPI Tanjungbalai berkomitmen mendukung program, visi, dan misi pemerintah pusat maupun daerah untuk menjadikannya lebih baik. AMPI Tanjungbalai bersinergi dan selalu berusaha menjadikan karya nyata, buka karya kata dan menjadikan pemuda produktif membangun Tanjungbalai.

BacaMediasi Pemkab Labusel Tak Jelas, Ratusan Petani Duduki Areal Kebun PT Sipef

Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai Mahyaruddin Salim mengapresiasi acara pelantikan DPD AMPI yang merupakan salah satu proses konsolidasi. AMPI yang lahir pada tahun 1978, tetap bersinergi dan tetap melibatkan KNPI dalam setiap kegiatan.

Ketua DPD Partai Golkar HM Syahrial mengatakan, dengan pelantikan semangat membenahi organisasi harus mampu menghadirkan citra baik di tengah-tengah masyarakat dan menciptakan kader yang unggul.

BacaKutip Uang Jasa Nyeberangkan Jalan, ‘Polisi Baik’ Diamankan Petugas

David Luther Lubis mengungkapkan, pesta politik sudah dekat, dan rekan juang AMPI dan pemuda adalah sebagai garda terdepan pemersatu bangsa.

“Mari kita siapkan kader membantu muspida menjaga keamanan dan stabilitas yang bakal kita hadapi nantinya. Jangan kita mau dipecah belah,” imbau David.

Share this: