AKP Sonny Ditarik ke Polda Sumut, Imam Jabat Kasat Lantas Polres Labuhanbatu

Share this:
OEN HASIBUAN-BMG
Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang saat menyematkan tanda pangkat kepada para perwira, dalam acara sertijab Kasat Lantas, Kapolsek Na IX-X, Kapolsek Merbau, dan Kapolsek Torgamba, di Mapolres Labuhanbatu, Senin (10/6/2019). 

RANTAU, BENTENGASAHAN.com– Serah terima jabatan sejumlah perwira di lingkungan Polres Labuhanbatu baru saja digelar. AKP Sonny Harsono, sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Labuhanbatu ditarik ke Polda Sumut. Posisinya digantikan AKP Imam Alriyuddin. Di Polda Sumut, Sonny akan menempati jabatan baru sebagai Paur Subbag Kompeten Bag Binkar Ro SDM.

Untuk menggantikan posisi AKP Imam Alriyuddin sebagai Kapolsek Na IX-X, dipercayakan kepada AKP Mara Lidang Harahap. Perwira dengan balok tiga emas di pundak ini sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Tanjungbalai.

Pergantian pejabat juga terjadi di Polsek Torgamba. AKP Guntur Asitua yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Torgamba dimutasi sebagai Kasubbag Sarpras Polres Binjai. Kemudian posisinya digantikan AKP Mulyan.

Sedangkan yang menggantikan posisi AKP Mulyan sebagai Kapolsek Merbau Polres Labuhanbatu, dipercayakan kepada AKP Yusril Irwanto. Yusril sebelumnya menjabat Kasubbag Sarpras Polres Binjai. Mutasi para perwira ini sesuai dengan lampiran keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Nomor: KEP/613/V/2019, tertanggal 22 Mei 2019.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi Polri merupakan hal biasa untuk menjaga dinamika manajemen operasional, pembinaan karir anggota, dan penyegaran. Melalui mutasi jabatan, maka kesinambungan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan efektif, sehingga terjadi peningkatan kualitas kinerja satuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

BacaSertijab 4 Perwira Polres Asahan, Kasat Narkoba Wilson Digeser, Ini Penggantinya..

Baca7 Pejabat Utama Polres Tanjungbalai Sertijab, Siapa Aja?

Dengan demikian dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi, dan senantiasa melaksanakan tugas yang semata-mata beroriantasi kepada kepentingan masyarakat. Ia meminta seluruh personel tetap meningkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan serta tetap waspada. Sebab, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, keberadaan Polri merupakan amanat rakyat yang tuntutan utamanya adalah mampu menampilkan jati diri dalam setiap kiprah pengabdian Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat,” tegas AKBP Frido Situmorang, saat memimpin Upacara Apel Serah Terima Jabatan, Senin (10/6/2019), di halaman Mapolres Labuhanbatu.

Share this: