Golkar Juara di Labura, PDIP Puas Posisi Empat Besar

Share this:
BMG
Ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak saat memimpin Rapat Pleno Terbuka Penetepan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Labuhanbatu Utara periode 2019-2024, bertempat di Aula Grans Hotel Aek Kanopan, Senin (22/7/2019).

LABURA, BENTENGASAHAN.com– Partai Golkar (Golongan Karya) berhasil menjuarai pemilihan legislatif di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) 2019. Dari lima daerah pemilihan (dapil), Golkar mendapat 7 kursi. Hasil itu sebagaimana terungkap dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Labura periode 2019-2024, yang digelar KPUD Labura, bertempat di depan Aula Grand Hotel Aek Kanopan, Senin (22/7/2019).

Atas raihan itu, maka pucuk pimpinan DPRD Labuhanbatu Utara periode 2019-2024, akan diisi oleh kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

Setiap dapil di Labuhanbatu Utara, sedikitnya diisi 1 orang kader yang lolos ke gedung DPRD Labura. Bahkan ada dua dapil, dimana Golkar berhasil meraih dua kursi. Pertama di dapil Labura III, meliputi Kecamatan Marbau dan Aek Kuo, Golkar mendapat dua kursi, atas nama Hendriyanto dan Edy Ahmad Hasibuan.

Perolehan dua kursi juga didapat Golkar dari dapil Labura IV, meliputi Kecamatan Na IX-X dan Aek Natas, yakni atas nama H Ridwan Rambe dan H Indra SB Simatupang.

BacaKPUD Tetapkan 35 Anggota DPRD Karo Periode 2019-2024, Ini Data Selengkapnya

BacaMengejutkan! Yulhasni Diberhentikan dari Ketua KPU Sumut

Kemudian, posisi kedua teratas ditempat partai Hanura (Hati Nurani Rakyat), dengan perolehan 6 kursi. Pencapaian Hanura ini sekaligus sebagai pengobat kekecewaan karena partai besutan Wiranto ini tidak lulus ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) pada Pemilu 2019 yakni 4 persen.

Dari lima dapil di Labura, Hanura berhasil mendudukkan kadernya. Bahkan di dapil Labura II, meliputi Kecamatan Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong, Hanura berhasil mendudukan 2 orang kadernya; Febri Gultom dan Jainal Samosir.

Share this: