Golkar Juara di Labura, PDIP Puas Posisi Empat Besar

Share this:
BMG
Ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak saat memimpin Rapat Pleno Terbuka Penetepan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Labuhanbatu Utara periode 2019-2024, bertempat di Aula Grans Hotel Aek Kanopan, Senin (22/7/2019).

Selanjutnya, posisi ketiga diraih oleh PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) 5 kursi. PKB berhasil menempatkan kadernya hampir di setiap daerah pemilihan di Labura. Bahkan ada di dapil Labura IV, meliputi Kecamatan Na IX-X dan Aek Natas, dua kader PKB Darwin Halomoan Tanjung dan Suherman berhasil duduk sebagai Anggota terpilih DPRD Labura periode 2019-2024. Hanya di dapil Labura II, meliputi Kecamatan Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong, PKB tidak mendapat perolehan kursi.

Sementara, PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) harus puas berada di urutan keempat dengan meraih 4 kursi. Dari lima dapil medan pertarungan, PDIP tak berdaya di dapil V. Partai berlambang banteng moncong putih itu sama sekali tidak mendapatkan kursi dari Kecamatan Kualuh Selatan.

Lalu, Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) dan NasDem (Nasional Demokrat) harus puas berbagi masing-masing dengan perolehan 3 kursi. Kemudian PAN (Partai Amanat Nasional) dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera), masing-masing hanya mendapatkan 2 kursi.

Sedangkan Demokrat, perolehan suaranya sama dengan pencapaian Partai Bulan Bintang (PBB) dan PPP (Partai Persatuan Pembangunan), masing-masing mendapat 1 kursi.

Rapat pleno tersebut dihadiri Anggota Bawaslu Labura Muslih Sulaiman dan Maruli Sitorus, mewakili Pemkab Labura Sujamal, Danramil 01/AK Mayor Inf T Hasibuan, Kanit Intel Polsek Kualuh Hulu Iptu TM Ginting, dan Sekretaris KPU Parlindungan Siregar serta jajarannya.

BacaMerasa Dirugikan, Caleg PDIP Bommen Hutagalung Menggugat ke MK

BacaDitahan KPK, Muslim Simbolon Bilang Begini ke Masyarakat Asahan-Tanjung Balai

Berikut data lengkap Nama-nama Anggota Terpilih DPRD Labuhanbatu Utara periode 2019-2024.

Dapil Labura I, Kecamatan Kualuh Hulu, dengan jumlah tujuh kursi;

  1. H Azwan Hutapea (PKB),
  2. Afriyanti Simangunsong (Gerindra),
  3. Augustinus Simamora (PDIP),
  4. H Ali Tambunan (Golkar),
  5. Arif Rifai (NasDem),
  6. Giat Kurniawan (PAN),
  7. Salmon Sijabat (Hanura).

Share this: