DJOSS Datang untuk Mengangkat Derajat Warga Sumut Segala Profesi

Share this:
HARIS-ASAHAN.BENTENGTIMES.com
H Djarot Saiful Hidayat berfoto bersama kaum ibu saat dijamu di rumah Ketua DPRD Labuhanbatu Ahmad Bukhori Sagala, di Rantauprapat, Selasa (1/5/2018).

LABUHANBATU, ASAHAN.BENTENGTIMES.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus datang ke Sumut untuk mengangkat derajat, harkat dan martabat buruh, nelayan, petani, guru dan juga petugas medis.

Demikian disampaikan H Djarot Saiful Hidayat usai menghadiri jamuan makan siang di kediaman Ketua DPRD Labuhanbatu Ahmad Bukhori Sagala, di Rantauprapat, Selasa (1/5/2018). Nah untuk buruh, Djarot mengatakan, pertama skillnya harus ditingkatkan.

Kedua, upahnya harus disesuaikan dengan UMR (Upah Minimum Regional), Upah Minimum Kabupaten (UMK). Dengan begitu, maka buruh akan sejahtera dan hak-hak buruh harus dijamin UU.

H Djarot Saiful Hidayat berfoto bersama relawan saat dijamu di rumah Ketua DPRD Labuhanbatu Ahmad Bukhori Sagala, di Rantauprapat, Selasa (1/5/2018).

Tapi buruh juga mempunyai kewajiban untuk maksimal bekerja sesuai dengan keterampilan yang dimiliki.

Masih kata Djarot, persaingan saat ini bukan hanya bersaing dengan tenaga kerja local, tapi juga tenaga kerja asing. Maka, para buruh harus dipersiapkan agar memiliki keterampilan dan kompetensi di bidang masing-masing.

Maka langkah yang akan dilakukan dengan menggerakkan balai-balai pelatihan buruh mutlak penting di Sumatera Utara.

Share this: