Bus Damri Teluk Nibung-Ajibata Danau Toba, Resmi Beroperasi

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial menyaksikan peluncuran dan pengoperasian Bus Pemadu Moda Damri Tanjungbalai-Ajibata Parapat (PP), Kamis (8/8/2019).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Bus pemadu moda Damri trayek Teluk Nibung, Tanjungbalai-Ajibata/Parapat Danau Toba, resmi beroperasi. Walikota Tanjungbalai HM Syahrial,  memimpin langsung peluncuran dan pengoperasian bus Damri di halaman Kantor Walikota Tanjungbalai, Kamis (8/8/2019).

“Ini wujud dari komitmen Pemko Tanjungbalai mendukung peningkatan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba,” ujar Walikota Tanjungbalai HM Syahrial.

Untuk itu, ia mengimbau segenap lapisan masyarakat agar turut serta mendukung Kota Tanjungbalai sebagai salah satu pintu gerbang wisatawan menuju daerah wisata di Sumatera Utara.

Atas nama Pemko Tanjungbalai, Syahrial sangat mengapresiasi Kementerian Perhubungan, terkhusus Perum Damri yang membuka jalur lintasan dari dan ke Tanjungbalai (Teluk Nibung) – Ajibata/Parapat. Apalagi, hal ini sekaligus mendukung program Presiden Joko Widodo untuk membuka peluang sebesar-besarnya untuk mendatangkan wisatawan ke Danau Toba.

“Dan, Kota Tanjungbalai merupakan salah satu pintu masuk bagi wisatawan ke Danau Toba, terutama wisatawan dari Malaysia,” pungkas Syahrial.

BacaDukung KSPN Danau Toba, Damri Buka Trayek Tanjungbalai-Parapat

Baca273 CPNS Tanjungbalai Formasi 2018 Belum Terima Gaji

Sebelumnya, Sugiatno, perwakilan Perum Damri melaporkan bahwa untuk tahap pertama ini, hanya akan mengerahkan dua unit bus Damri mengisi trayek Teluk Nibung-Ajibata/Parapat, perjalanan satu kali dalam satu hari, dengan tarif Rp72 ribu per orang penumpang. Dikatakan, bus Damri akan bergerak dari Tanjungbalai (Teluk Nibung) menuju Ajibata/Parapat satu kali sehari pada jam 07.00 WIB, demikian juga dari Ajibata/Parapat menuju Tanjungbalai (Teluk Nibung) akan berangkat satu kali sehari pada pukul 06.00 WIB.

“Akan tetapi jadwal keberangkatan tersebut masih akan berubah, sesuai dengan kondisi penumpang seperti jadwal kedatangan kapal penumpang dari Malaysia ke Tanjungbalai (Teluk Nibung). Demikian juga jumlah armadanya, kemungkinan juga akan terjadi penambahan jika kondisi penumpang meningkat,” ujar Sugiatno.

Baca‘Kicauan’ Nanang Seret Zulkifli ke Kamar Tahanan Polres Tanjungbalai

BacaKisah Pilu Remaja Cantik Korban Kekerasan Seksual Ayah Kandung di Tanjungbalai

Selanjutnya, acara peresmian beroperasinya bus Damri tersebut ditandai dengan pengguntingan pita serta pemecahan kendi oleh Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, didampingi perwakilan dari Perum Damri dan unsur Muspida Kota Tanjungbalai.

Share this: