Hujan Lebat Berpotensi Terjadi di Labuhanbatu, Asahan, Tanjungbalai dan Batubara

Share this:
BMG
Seorang anak terpaksa digendong ayahnya untuk menerobos banjir yang menggenangi ruas jalan di Kota Medan.

MEDAN, BENTENGASAHAN.com– Berdasarkan informasi prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah 1 Medan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi di wilayah Labuhanbatu, Asahan dan Tanjungbalai.

Hujan juga diprediksi dapat meluas ke wilayah Batubara, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Karo, Dairi, Pakpak Barat, Humbahas, Simalungun, Siantar, Samosir,Tobasa, Labura, Labusel, Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang dan sekitarnya.

Diinformasikan bahwa Hujan deras disertai angin puting beliung melanda sejumlah titik di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), sejak Minggu (8/7) malam hingga Senin (9/7). Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Data dihimpun, sedikitnya 63 rumah mengalami kerusakan. Sejumlah pohon tumbang di beberapa ruas jalan di Kecamatan Medan Marelan.

“Ada lima rumah yang mengalami kerusakan cukup parah,” ucap Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Kota Medan M Yunus, Senin (9/7).

Sedangkan untuk pohon tumbang di Kota Medan, ada di sembilan titik. Pohon tumbang juga menimpa tiga unit mobil. Hingga saat ini, BPBD Medan sedang melakukan evakuasi terhadap beberapa pohon yang tumbang.

Petugas berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan Kota Medan. Hingga pagi tadi, kawasan Jalan Jamin Ginting, Jalan Ngumban Surbakti Sempakata, Jalan Ayahanda dan Jalan Dr Mansyur masih terendam banjir.

“Kami masih melakukan pendataan. Tim masih berada di lapangan untuk melakukan evakuasi,” pungkasnya.

Amatan di Jalan Dr Mansyur, puluhan kendaraan mengalami mogok karena berusaha melintasi banjir yang tingginya mencapai lutut orang dewasa.

 

Share this: