Apresiasi Buat Kepling Safii Atan, yang Bertaruh Nyawa Bantu Densus 88 Tangkap Teroris

Share this:
BMG
Syafii Atan (tengah), Kepling IV, Kelurahan Beting Kuala Kapias, KecamatanTeluk Nibung, Kota Tanjungbalai, usai menerima penghargaan dari Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumatera Utara di Medan, Senin (1/10/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Walikota Tanjungbalai HM Syahrial mengapresiasi Syafii Atan, oknum Kepala Lingkungan (Kepling) IV, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, yang telah mendapat penghargaan dari Polda Sumatera Utara atas pengobanannya saat membantu pasukan Densus 88 menangkap terduga teroris beberapa bulan lalu.

Hal itu diungkapkan Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, lewat pidatonya dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Walikota Tanjungbalai, Senin (1/10/2018).

“Kita patut bersyukur dan mengapresiasi kinerja Safii Atan, oknum Kepala Lingkungan IV, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, atas semangat juang dan keseriusannya dalam menjalankan tugas. Hal itu dibuktikan dengan peran sertanya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan mempertaruhkan keselamatannya sendiri membantu Polri (Densus 88) melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap terduga teroris di Kota Tanjung Balai, khususnya di Kecamatan Teluk Nibung, beberapa bulan lalu,” ujar Walikota Tanjungbalai HM Syahrial.

Pada kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada Polda Sumut yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat yang telah mendukung dan ikut serta mendukung suksesnya tugas kepolisian.

Selain itu, Walikota juga berharap agar kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Kota Tanjungbalai dengan Polda Sumut dan Polres Tanjungbalai akan terus terjalin dalam menciptakan kondusifitas dan keamanan di Kota Tanjungbalai.

(Baca: 7 Terduga Teroris Ditangkap di Asahan dan Tanjungbalai, 2 Diantaranya Ditembak Mati)

(Baca: Menanamkan Patriotisme Lewat Lomba Lagu-lagu Perjuangan di Tanjungbalai)

Seperti diketahui, bersamaan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10/2018), Polda Sumatera Utara memberikan penghargaan kepada Syafii Atan, Kepala Lingkungan (Kepling) IV, Kelurahan Beting Kuala Kapias, KecamatanTeluk Nibung, Kota Tanjungbalai, yang mengalami luka bacok dalam penggerebekan teroris bersama pasukan Densus 88 di Kota Tanjungbalai, beberapa bulan lalu.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumatera Utara di Medan.

(Baca: Densus Tangkap Terduga Teroris, Ternyata Mantan Atlet Judo Peraih Emas)

(Baca: Polri Telusuri Aliran Dana Teroris, Rektor Unri Diperiksa, Bahkan Terancam Dipecat)

Selain kepada Syafii Atan, Poldasu juga memberikan penghargaan kepada Brigadir Rasyid Ridho, Bakolsek Medan Kota karena menolong seorang kakek usia 70 tahun yang telantar, dengan memandikan dan menyuapi makanan layaknya orangtua sendiri serta merawat selama tiga hari dan dua malam di ruang Bhayangkari Polsek Medan Kota. Kemudian Serka Hendra Amin 2108053922028 (TNI), SF Perawat Instal Watnap B Rumkit TK-II Putri Hijau yang berhasil menggagalkan aksi perampokan.

Share this: