Bonus Menanti Atlet Labuhanbatu Peraih Medali di Porprovsu 2019

Share this:
NIKO PURBA-BMG
Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat menerima jajaran Pengurus KONI Labuhanbatu, di ruang kerjanya, Selasa (2/7/2019).

RANTAU, BENTENGASAHAN.com– Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan selamat atas pencapaian kontingen Labuhanbatu di ajang Porprovsu 2019. Terhadap para atlet berprestasi, Andi Suhaimi menjanjikan akan memberikan bonus saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) September 2019 mendatang.

“Pemkab Labuhanbatu akan memberikan bonus. Ini bentuk kepedulian kita kepada para atlet agar ke depan lebih termotivasi untuk meraih prestasi,” kata plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, saat menerima jajaran Pengurus KONI, di ruangan kerjanya, Selasa (2/7/2019).

Kadispora Ade Huzaini menambahkan, anggaran untuk bonus tersebut telah dialokasikan dalam APBD. Namun, Ade Huzaini belum bersedia membeberkan berapa nominal bonus yang akan diberikan kepada para atlet berprestasi.

“Soal besaran bonus yang diberikan, nanti akan disesuaikan dengan ketentuan dan petunjuk plt Bupati Labuhanbatu,” ujar Ade Huzaini.

Sementara itu, Ketua Kontingen Hobol Z Rangkuti melaporkan, kontingen Labuhanbatu telah meraih 2 medali emas, 8 medali perak dan 13 perunggu pada Porprovsu. Kemudian, 11 atlet Labuhanbatu telah direkrut untuk mengikuti pra PON.

BacaPrestasi Labuhanbatu di Porprovsu 2019 Meningkat: 2 Emas, 8 Perak, 13 Perunggu

BacaRizky Kartika Sari, Petinju Putri Labuhanbatu Raih Emas di Porprovsu

Sedangkan, Ketua KONI Fery Wijaya dalam paparannya menyampaikan berbagai kendala saat menjelang Porprovsu 2019. Pertama, persiapan KONI Labuhanbatu tergolong minim.

“Dilantik April 2019, jadi persiapan kita hanya sebulan,” ujar Fery Wijaya.

Selain itu, masih kata Fery Wijaya, banyak atlet Labuhanbatu hijrah ke sejumlah daerah. Ia menyebutkan, seperti atlet tenis meja dan Binaraga yang menyumbang medali emas untuk Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) di Porprovsu. Kemudian, petinju putra yang telah dikontrak Provinsi Jawa Barat (Jabar). Ada lagi petinju putri yang telah dikontrak Provinsi Bengkulu dan sejumlah atlet lainnya.

“Dengan hijrahnya atlet-atlet itu, kita kewalahan dan kehilangan kesempatan meraih medali emas lebih banyak lagi di Porprovsu,” katanya, seraya menambahkan niatnya membawa para atlet berprestasi itu kembali ke Labuhanbatu.

BacaTaklukkan Siantar, Voli Putra Labuhanbatu Jumpa Tim Batubara di Final

BacaMaruhum Manalu, Pecatur Putra Labuhanbatu Peraih Emas Pertama

Untuk diketahui, selain Ketua KONI Labuhanbatu Fery Wijaya, Ketua Kontingen Hobol Z Rangkuti, ikut serta dalam pertemuan itu jajaran Pengurus KONI Labuhanbatu lainnya Sekretaris Atia Hasibuan SSTP, Humas Yasmir Chaniago, Roberto Simatupang, dan Andi Tanjung.

Share this: