Kepala Puskesmas Semula Jadi dan 7 Pegawainya Terjaring OTT

Share this:
BMG
Suasana di Puskesmas Semula Jadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Selasa (4/9/2018), pasca terjadinya OTT. Sejumlah pegawai tampak lesu.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Tim Saber Pungli Polres Tanjungbalai melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Puskesmas Kelurahan Semula Jadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Sumut, Selasa (4/9/2018) pukul 08.00 WIB. Ada delapan pegawai terjaring OTT, termasuk kepala puskesmas inisial NP dan bendaharanya.

Kasat Reserse Kriminal Polres Tanjungbalai AKP B Siahaan, didampingi Kasubbag Humas Iptu AD Panjaitan membenarkan adanya informasi tentang OTT Pegawai Puskesmas Semula Jadi terjaring.

“Masih dilakukan pemeriksaan di rungan unit Tipikor, nanti setelah selesai dilakukan pemeriksaan baru bisa kita sampaikan,” ucap Humas Panjaitan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai Burhanuddin Harahap yang dihubungi via telepon selularnya juga membenarkan adanya informasi OTT itu. Namun, Burhanuddin Harahap enggan berkomentar lebih jauh.

“Saya juga sudah dapat informasi tentang penangkapan itu. Tapi, selama kita belum ada kepastian dari pihak yang menangkapnya, saya belum bisa menanggapinya,” ujar Burhanuddin.

(Baca: OTT Saber Pungli, Bendahara Dinkes Labusel Lompat Lewat Jendela)

(Baca: Tim Saber Diminta Usut Pengutipan Dana Oleh Komite Sekolah di Tanjungbalai)

Pasca terjadinya OTT ini, suasana di Puskesmas Semula Jadi terlihat sunyi. Setiap pegawai yang ada di Puskesmas Semula Jadi saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu adanya OTT dari Tim sabar pungli Polres Tanjungbalai.

“Kami tak tahu ada penangkapan OTT itu, soalnya kami baru sampai,” ujar setiap pegawai saat dimintai keterangannya.

(Baca: Kades Aras Terjaring OTT, Polisi Sita SKT Tertanda Tangan Camat Air Putih)

(Baca: Bupati Labuhanbatu Terkena OTT KPK)

Kini, kedelapan oknum Pegawai Puskesmas Semula Jadi yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) masih menjalani pemeriksaan di ruangan Tipikor Mapolres Tanjungbalai.

Share this: