Pemko Tanjungbalai Terima 316 CPNS, Ini Rincian Formasinya

Share this:
BMG
Ilustrasi. Seleksi CPNS.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Pemko Tanjungbalai telah mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 yang akan menerima sebanyak 316 orang CPNS. Hal itu sesuai pengumuman Pemko Tanjungbalai, Nomor: 871/16811/BKD/2018, tentang Penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemko Tanjungbalai Tahun Anggaran 2018 yang ditandatangani oleh Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, tertanggal 18 September 2018.

Dalam pengumuman yang dilakukan berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia, Nomor: 192 Tahun 2018, tertanggal 30 Agustus 2018 itu disebutkan, ada dua formasi yang akan diterima, yakni formasi khusus dan formasi umum. Formasi khusus dibuka untuk menerima sebanyak 10 orang CPNS dan formasi umum untuk menerima sebanyak 306 CPNS.

Sementara, untuk Tenaga Honorer (TH) Kategori II (K.II) diterima di formasi khusus untuk tenaga pendidik dengan usia maksimal 35 tahun, pada 1 Agustus 2018. Akan tetapi, CPNS yang akan diterima dari tenaga honorer K.II hanya sebanyak 2 (dua) orang untuk Guru Kelas Ahli Pertama dengan klasifikasi pendidikan Strata 1 (S.1) PGSD.

“Kita membuka penerimaan CPNS Tahun 2018 berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) Republik Indonesia Nomor: 192 Tahun 2018, tertanggal 30 Agustus 2018. Bagaimana formasi dari CPNS yang akan diterima, MenPAN-RB yang menentukan, kita hanya melaksanakan penerimaan saja,” ujar H Abu Hanifah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungbalai, saat dihubungi melalui selularnya, Kamis (20/9/2018).

(Baca: Pekan Depan, Polemik Pemecatan 14 Guru Honorer SMKN 2 Kisaran Kembali Dibahas)

(Baca: Truk Sarat Muatan Bebas Melintasi Inti Kota Tanjungbalai, Kadishub: Itu Kewenangan Polantas)

Sementara itu, informasi yang diperoleh mengatakan bahwa jumlah tenaga honorer kategori II (K.II) di lingkungan Pemko Tanjungbalai, ada sekitar 107 orang yang tersebar di berbagai unit kerja. Dan sampai saat ini, seluruh tenaga honorer K.II tersebut masih berharap dapat diterima menjadi CPNS karena sudah puluhan tahun bekerja di Pemko Tanjungbalai.

Formasi Seleksi CPNS Pemko Tanjungbalai TA 2018

Dalam pengumuman itu juga disampaikan, informasi persyaratan umum dan khusus, tata cara pendaftaran, pelaksanaan ujian/seleksi, serta formasi pengelompokan jabatan dapat dilihat melalui fortal https://sscn.bkn.go.id dan
https://www.bkd.tanjungbalaikota.go.id.

Share this: