Terbaik 3 Penyerapan Anggaran 2018, Pemko Tanjungbalai Terima Penghargaan

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Pj Sekdako Tanjungbalai Halmayanti foto bersama usai menerima penghargaan terbaik III, di Aula Kanwil Ditjend Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, Gedung Keuangan Negara, Lantai III, di Jalan Diponegoro No 30A, Medan, Jumat (19/10/2018).

MEDAN, BENTENGASAHAN.com– Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai terima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Utara, sebagai daerah Terbaik 3 yang melaksanakan anggaran dengan baik dari empat kategori.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provsu Bakhtaruddin kepada Pejabat Sekda Kota Tanjungbalai Halmayanti, di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, Gedung Keuangan Negara Lantai III di Jalan Diponegoro Nomor 30A, Medan, Jumat (19/10/2018).

Pemko Tanjungbalai terpilih sebagai daerah Terbaik III, atas pelaksanaan anggaran dengan baik dari empat ketegori, yakni inovasi pelayanan publik, kinerja penyerapan anggaran, kinerja kemandirian fiskal, dan data opini laporan keuangan pemerintah daerah Provinsi Sumatera Utara. Penghargaan tersebut diberikan oleh Ditjen Perbendaharaan wilayah Sumut dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pemda dan Focus Group Discussion (FGD) oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jendral (Ditjen) Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Setelah menyerahkan penghargaan, selanjutnya Bakhtaruddin, membuka secara resmi Rakor Pemda dan FGD dalam rangka penyusunan kajian penyaluran transfer ke daerah dan dana desa melalui KPPN. Acara tersebut dihadiri enam kepala daerah kabupaten/kota, perwakilan BPK Provsu, Kepala OKJ wilayah Sumut, perwakilan Biro Provsu dan para Kepala BPKAD se-Sumatera Utara termasuk plt Kepala BPKPAD Kota Tanjungbalai Asmui Rasyid Marpaung.

(Baca: 2019, Pengelolaan APBD Labuhanbatu Harus Transparan)

(Baca: Ini Nama-Nama 10 Pejabat Eselon III Pemko Tanjungbalai yang Baru Dilantik)

Kepada media, Sekda Halmayanti mengatakan, menyambut baik penghargaan sebagai Terbaik III tersebut. Ia mengatakan, mengelola keuangan dengan baik merupakan komitmen Pemko Tanjungbalai dibawah kepemimpinan Walikota Tanjungbalai HM Syahrial dan Wakil Walikota Ismail.

“Seluruh OPD selalu diingatkan agar bekerja secara optimal dan senantiasa berusaha meningkatkan kinerja terutama dalam pengelolaan dan penyerapan anggaran. Hal itu juga sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh Pemerintah Daerah baik Gubernur, Bupati/Walikta se-Indonesia,” ujarnya.

“Dan penghargaan yang diraih ini adalah merupakan buah dari kerjasama dari semua pihak di lingkungan Pemko Tanjungbalai. Untuk itu, saya atas nama Pemko Tanjungbalai mengucapkan terima kasih atas kerja samanya,” ujarnya lagi.

(Baca: Pemko Tanjungbalai Terima 316 CPNS, Ini Rincian Formasinya)

(Baca: Korban Kebakaran di Sei Tualang Raso, Masing-Masing Terima Rp2 Juta)

Sementara, plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tanjungbalai Asmui Rasyid Marpaung menuturkan, penghargaan tersebut merupakan penghargaan atas Kinerja Penyerapan Anggaran Tertinggi se-Provinsi Sumut. Penghargaan yang diterima tersebut akan menjadi motivasi bagi seluruh OPD untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya.

Share this: