Pengerjaan Proyek Peningkatan Jalan Pendidikan Tanjungbalai Diduga Asal-asalan

Share this:
BMG
Kondisi bahu Jalan Pendidikan, Kota Tanjungbalai, yang ditengarai dikerjakan asal jadi. Foto ini dipotret Jumat (26/10/2018).

TANJUNGABALAI, BENTENGASAHAN.com– Pengerjaan jasa konstruksi peningkatan Jalan Pendidikan, Kelurahan Semula Jadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, dengan konstruksi rabat beton ditengarai dikerjakan asal-asalan. Mirisnya, pekerjaan jasa konstruksi tersebut, menurut papan plang proyek berada dibawah pengawasan TP4D dari Kejaksaan Negeri Tanjungbalai.

“Sejak awal saya ikuti, pelaksanaan peningkatan Jalan Pendidikan, dengan konstruksi rabat terkesan dikerjakan asal-asalan. Hal itu terlihat dari sejumlah bahu jalan sudah mulai retak-retak diduga akibat campuran pasir dan semen yang tidak sesuai bestek,” ujar Nur Syahruddin, Ketua LSM Merdeka Kota Tanjungbalai, Jumat (26/10/2018).

Menurut Nur Syahruddin, bukan hanya campuran semen untuk pembuatan bahu jalan, termasuk juga ketebalannya ditengarai tidak sesuai bestek. Akibat pekerjaan yang asal-asalan tersebut menyebabkan badan jalan terlihat banyak yang sudah retak-retak, padahal baru selesai dikerjakan.

(Baca: Sisa Waktu 2 Bulan, Proyek Jembatan Sei Silau III Masih Memecah Batu)

(Baca: PTPN III Dukung Rencana Pembangunan Bandara di Aek Nabara)

Sementara itu, para pekerja yang ditemui di lapangan, menolak memberikan komentar. Mereka mengaku, bekerja sesuai perintah sehingga tidak bersedia memberikan komentar.

Share this: