138 Pejabat Eselon Dilantik, Perawat Jadi Lurah, Guru SD Pejabat Struktural

Share this:
BMG
Wakil Walikota Tanjungbalai Ismail melantik 138 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungbalai, Jumat (2/11/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 138 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi jabatan administrator eselon III dan pengawas eselon IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 138 orang ASN tersebut dipimpin Wakil Walikota Tanjungbalai Ismail, bertempat di Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai, Jumat (2/11/2018).

Wakil Walikota menjelaskan, pelantikan terhadap ke 138 orang ASN itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Tanjungbalai Nomor: 820/276/K/2018, tanggal 30 Oktober 2018 tentang Mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai. Pelantikan dan mutasi di jajaran pemerintahan demikian juga di Pemko Tanjungbalai merupakan bagian dari upaya memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan sekaligus juga sebagai pembinaan karier bagi setiap aparatur sipil negara.

“Pelantikan ini harus dimaknai dengan bijak, terutama dari sudut kepentingan organisasi. Jadi, bukan sekadar penempatan para pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” ujar Ismail.

Dia menyampaikan bahwa pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata hanya untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelayanan umum.

Ia berharap seluruh pejabat yang baru dilantik maupun yang sudah menduduki jabatannya, dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya. Kemudian diimbau kepada seluruh pejabat yang baru dilantik supaya segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat masing-masing bertugas.

“Keberhasilan laju pembangunan di Kota Tanjungbalai sangat tergantung pada kinerja masing-masing komponen OPD di lingkungan Pemko Tanjungbalai. Demikian juga dengan keberhasilan dari masing-masing OPD sangat ditentukan oleh baik buruknya kinerja dari para pejabatnya,” ujarnya.

(Baca: Ini Nama-Nama 10 Pejabat Eselon III Pemko Tanjungbalai yang Baru Dilantik)

(Baca: Selamat, Hj Halmayanti Dilantik Jadi Sekda Kota Tanjungbalai)

Oleh karena itu, ia meminta seluruh pejabat yang baru dilantik harus selalu bersinergi dan bertanggung-jawab terhadap tugas yang dilpercayakan sehingga apa yang menjadi visi dan misi Pemko Tanjungbalai dapat segera terwujud.

Sekadar informasi, ada yang menarik dalam pengangkatan 138 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungbalai tersebut. Dari 138 orang pejabat tersebut, ada seorang perawat mahir dari Puskesmas Semulajadi diangkat menjadi Lurah Keramat Kubah, atas nama Tety Herawaty Sinaga AMk.

(Baca: Ruri Lubis Jabat Direktur PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai)

(Baca: 52 Pejabat Pemkab Labuhanbatu Dilantik, Ini Nama-namanya..)

Ada juga Guru SDN (sekolah dasar negeri) diangkat menjadi pejabat struktural, seperti Jamaluddin, dari Guru SDN 132405 menjadi Kasi TK/PAUD di Dinas Pendidikan. Kemudian Nurleli SAg, dari Guru SDN 138436 menjadi Kasi Pemerintahan di Kantor Lurah Beting Kuala Kapias, dan Normah dari guru SDN 130002 menjadi Sekretaris Lurah Kelurahan Sei Raja, Kota Tanjungbalai.

Terakhir, Darwin SE, baru dua minggu dilantik menjadi Sekretaris BKD, sudah dilantik menjadi Camat di Kecamatan Tanjungbalai Selatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke-138 orang pejabat eselon III dan IV tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, para staf ahli, para asisten dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Tanjungbalai.

Share this: