Masuk Nominator Kecamatan Terbaik Provinsi 2018, Semoga Datuk Bandar Juara

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Wakil Walikota Tanjungbalai Ismail, Camat Datuk Bandar Abu Said foto bersama dengan Tim Penilaian Kecamatan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (14/11/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai masuk nominator kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018. Hal itu terungkap dalam kunjungan Tim Penilaian Kecamatan Provinsi Sumatera Utara yang terdiri dari H Afifi Lubis SH (Ketua Tim), Ir H Aspan Sofian MM (anggota), dan Drs Basarin Yunus Tanjung MSi (anggota) ke Kantor Walikota Tanjungbalai, Rabu (14/11/2018).

Kedatangan Tim Penilaian Kecamatan ini langsung disambut Wakil Walikota Tanjungbalai Ismail. Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Tanjungbalai Rusnaldi Dharma, Asisten I Bidang Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Pimpinan OPD, Camat, dan Lurah, Forkopimcam Datuk Bandar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, TP PKK Kota Tanjungbalai, Kepala Lingkungan dan masyarakat Kecamatan Datuk Bandar.

Kunjungan dari Tim Penilaian Kecamatan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 tersebut merupakan tahapan terakhir sebelum penetapan Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 dilakukan. Dalam tahapan terakhir tersebut, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai yang terdiri dari 5 (lima) kelurahan tersebut terpilih dalam 6 (enam) besar calon Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2018.

“Semua ini terjadi karena dukungan bapak/ibu, saudara-saudiri sekalian serta dukungan seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Datuk Bandar pada khususnya dan masyarakat Kota Tanjungbalai pada umumnya. Kecamatan Datuk Bandar akan mewakili Kota Tanjungbalai pada Tingkat Provinsi Sumatera Utara karena dinilai mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik.

(Baca: Pengedar Narkoba Diringkus dari Gang Popeye Datuk Bandar, 14 Butir Ekstasi Disita)

(Baca: Tangan Bandar Sabu Ini Diborgol, Gerak-gerik Dibatasi Tapi Merokok Boleh)

Diharapkan, dengan masuknya Kecamatan Datuk Bandar dalam 6 (enam) besar calon kecamatan terbaik pada tahap final ini, dapat memotivasi dan memacu semangat seluruh Camat dalam melaksanakan amanah dan tugas yang diembannya sebagai aparatur pemerintah. Selain itu, seluruh Camat juga diharapkan senantiasa dapat meningkatkan kualitas kerja sehingga dapat memaksimalkan sumber daya dalam melayani masyarakat,” ujar Wakil Walikota.

(Baca: Muhammar Khadafi dan 2 Pelaku Narkoba Lainnya Diringkus, Barang Bukti 2,78 Gram Sabu)

(Baca: Bangunan Jembatan Sei Silau III Terdahulu Dibongkar, ICW: Itu Penghapusan Aset Ilegal)

Sebelumnya, Camat Datuk Bandar Abu Said dalam paparannya menyampaikan, struktur wilayah dari Kecamatan Datuk bandar, keadaan penduduk dan pemerintahan, serta beberapa program dalam bidang pemerintahan, pelayanan prima kepada masyarakat dengan mempermudah segala urusan mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan, selalu mengadakan koordinasi dengan instansi vertikal seperti dari Kepolisian dan TNI. Abu Said juga menyampaikan, bahwa seluruh Aparatur Kecamatan dan Lurah, khususnya di Kecamatan Datuk Bandar cukup berperan aktif di lapangan maupun di kantor,” ujar Abu Said.

“Mari kita doakan, kiranya Kecamatan Datuk Bandar mampu menjadi kecamatan terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 ini,” harap Abu Said.

Acara tersebut diawali dengan pertunjukan pencak silat dan tarian persembahan dari Sanggar Rari Binaan Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Share this: