Leiden: Ekonomi Kota Tanjungbalai Terburuk se Indonesia

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Pelabuhan Teluk Nibung di Kota Tanjungbalai. Foto ini diabadikan Selasa (18/12/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Leiden Butarbutar mengungkapkan, sekarang ini, kondisi perekonomian Kota Tanjungbalai adalah yang terburuk dari 514 kabupaten dan kota se-Indonesia. Oleh karena itu, sangat diharapkan peran serta media untuk membangkitkan perekonomian Kota Tanjungbalai, lewat publikasi positif tentang berbagai potensi ekonomi yang dimiliki Kota Tanjungbalai, termasuk peranan Pelabuhan Teluk Nibung dalam mendongkrak perekonomian khususnya di Kota Tanjungbalai.

“Berdasarkan penelitian para pakar ekonomi Sumatera Utara, kondisi perekonomian Kota Tanjungbalai sekarang itu yang terburuk diantara 514 kabupaten dan kota se-Indonesia. Ini harus sama-sama kita benahi,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Leiden Butarbutar, dalam acara temu pers di Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai, Senin (16/12/2018).

Ia mengatakan, peranan media sangat diharapkan agar status Pelabuhan Teluk Nibung tetap dipertahankan sebagai Pelabuhan Internasional. Demikian juga dengan publikasi produk-produk lokal yang dimiliki Kota Tanjungbalai, sehingga dapat dikenal oleh masyarakat di luar daerah.

BacaSyahrial Gandeng USU Genjot Perekonomian Tanjungbalai

BacaPerda Disahkan Tanpa Laporan Pansus, Walikota Tanjungbalai: Tidak Masalah

Menurut Leiden, setiap daerah bahkan negara tidak akan dapat maju jika tidak mendapat dukungan pers. Oleh karena itu, politisi dari PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai berharap kerjasama yang harmonis antara pers dan pemerintah di Kota Tanjungbalai dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

BacaDisahkan Tanpa Laporan Pansus, Gubsu Diminta Batalkan 6 Perda Tanjungbalai

BacaUpaya Mengembalikan Kejayaan Kota Tanjungbalai Sebagai Kota Dollar

Hal senada diungkapkan Walikota Tanjungbalai HM Syahrial yang juga hadir dalam acara temu pers tersebut. Syahrial mengatakan, peranan pers sangat diharapkan untuk mengangkat pentingnya peranan Pelabuhan Teluk Nibung dalam mendongkrak perekonomian Kota Tanjungbalai.

“Sejak dulu, keberadaan Pelabuhan Teluk Nibung sangat mempengaruhi kepada peningkatan perekonomian masyarakat di Kota Tanjungbalai. Oleh karena itu, peranan pers sangat diharapkan mempublikasikan termasuk sarana infrastruktur yang telah dibangun Pemko Tanjungbalai, guna mendukung keberadaan Pelabuhan Teluk Nibung sebagai pelabuhan Internasional,” ujar Syahrial.

Share this: