100 Pejabat Eselon Pemko Tanjungbalai Tandatangani Pakta Integritas Tidak Korupsi

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Pejabat eselon III dan IV melakukan penandatanganan Pakta Integritas di hadapan Walikota HM Syahrial dan Wakil Walikota Ismail dan Forkompimda Kota Tanjung Balai, Rabu (26/12/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Sebanyak 100 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Balai melakukan penandatanganan Pakta Integritas. Penandatanganan Pakta Integritas disaksikan langsung Walikota Tanjung Balai HM Syahrial, didampingi Wakil Walikota Ismail, dan Forkopimda, bertempat di halaman Kantor Walikota Tanjung Balai, Rabu (26/12/2018).

Acara yang dilaksanakan Inspektorat Kota Tanjung Balai itu sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 5 Tahun 2004 tentang Pemberantasan Korupsi. Penandatanganan Pakta Integritas merupakan upaya memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar tugas berkualitas, efektif dan akuntabel termasuk untuk mewujudkan pribadi yang bertanggungjawab dan bermartabat.

“Seyogianya, penandatanganan ini dilakukan pada 9 Desember yang lalu, bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia. Namun demikian, walaupun baru sekarang dilkukan, namun tidak mengurangi nilai dan tujuan dari penandatanganan pakta integritas itu sendiri,” tutur Syahrial.

BacaSampai Hati, Seorang Bocah di Tanjung Balai Dipaksa Minum Air Seni, Kakinya Dibakar

BacaTrotoar Beralih Fungsi, Hak Pejalan Kaki Dirampas tapi Pemko Tanjung Balai Diam Saja

Sesuai Instruksi Presiden RI, sambung Syahrial, setiap pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, harus disertai dengan penandatanganan pakta integritas. Hal itu adalah bentuk komitmen bersama seluruh penyelenggara negara khususnya di lingkungan Pemko Tanjung Balai, dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Dan, pejabat yang menandatangani pakta integritas hari ini, adalah pejabat yang baru-baru ini dilantik akan tetapi belum menandatangani pakta integritas. Karena, keberhasilan pencegahan dan pemberantasan korupsi tidak diukur dari banyaknya orang yang ditangkap dan dipenjara, tetapi diukur dari ketiadaan orang yang melakukan tindak pidana korupsi,” Syahrial.

BacaPrihatin, Honorer Dinkes Tanjung Balai Masih Ada Yang Diupah Rp50 Ribu per Bulan

BacaViral! Tanjung Balai Kota Paling Intoleran Versi Setara Institute

Penandatanganan tersebut diawali dengan pembacaan materi Pakta Integritas oleh Kabag Pemerintahan dan Otda Setdako Tanjungbalai Pahala Zulfikar Panjaitan. Selanjutnya, penandatanganan pakta integritas dilakukan dengan disaksikan Walikota Tanjung Balai HM Syahrial, Wakil Walikota Ismail bersama Forkompimda Kota Tanjung Balai dan pimpinan OPD lainnya.

Share this: