Terima Kasih Telah Menggagalkan Penyelundupan Narkoba dan TKI

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial saat menyerahkan penghargaan kepada Kasat Resnarkoba AKP Adi Haryono, di sela-sela Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional, Kamis (17/1/2019).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Walikota Tanjungbalai HM Syahrial menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas keberhasilan penegak hukum menggagalkan penyelundupan narkoba dan tenaga kerja Indonesia (TKI) di Kota Tanjungbalai. Atas keberhasilan itu, walikota menyerahkan reward (penghargaan, red) kepada 23 orang personel Polres Tanjungbalai.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, dalam Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Walikota Tanjungbalai, Kamis (17/1/2019). Ke-23 orang personel Polres Tanjungbalai tersebut berasal dari Sat Resnarkoba sebanyak 8 orang yang pimpin oleh Kasat Resnarkoba AKP Adi Haryono dan Satpol Air sebanyak 15 orang dipimpin oleh Kasatpol Air AKP Agung Basyuni. Dalam pemberian penghargaan tersebut, Walikota Syahrial juga didampingi Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai.

BacaTerlibat Penyelundupan 15 Kg Sabu, ‘Anak Buah’ HM Syahrial di Golkar Dipecat

Ke-8 personel Sat Resnarkoba Polres Tanjungbalai menerima penghargaan atas keberhasilannya menggagalkan penyelundupan narkoba sebanyak 15 kilogram (kg) pada Selasa, 18 Desember 2018 lalu, yang terkait dengan jaringan Internasional dari Malaysia. Pada penangkapan tersebut, turut juga diamankan tiga orang tersangka yakni Agusyanto cs dan sejumlah barang bukti lainnya.


Kasatpol Air AKP Agung Basyuni saat menerima penghargaan dari Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, Kamis (17/1/2019).

Sedangkan, 15 personel Satpol Air menerima penghargaan atas keberhasilannya menggagalkan penyelundupan 45 orang tenaga kerja Indonesia oleh jaringan Internasional atas nama tersangka Alvian cs di Sei Sarang Elang, Kabupaten Asahan menuju Kota Tanjungbalai, pada Selasa 25 Desember 2018. Pada penangkapan tersebut, juga diamankan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 1.370 gram dan sejumlah barang bukti lainnya.

“Atas keberhasilannya mengungkap sejumlah kasus peredaran narkoba di Kota Tanjungbalai, saya atas nama masyarakat Tanjungbalai memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai dan segenap jajarannya. Pada kesempatan ini, saya juga berharap agar Kapolres Tanjungbalai beserta seluruh jajarannya menangkap seluruh jaringan narkoba yang ada di Kota Tanjungbalai ini sehingga kota ini dapat bersih dari segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ucap Syahrial.

Walikota HM Syahrial dan Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai foto bersama dengan ke-23 personel Polres Tanjungbalai penerima penghargaan atas keberhasilan menggagalkan penyelundupan narkoba dan TKI di Kota Tanjungbalai, Kamis (17/1/2019).

Walikota Tanjungbalai bertindak sebagai pembina upacara pada Peringatan Hari Kesadaran Nasional tersebut, penanggungjawab upacara adalah Kapolsek Tanjungbalai Selatan AKP Rudi Chandra, dan pemimpin upacara Ipda Rinaldi, Kanit Tipikor Polres Tanjungbalai.

BacaSanksi Berat Menanti Nahkoda Penyelundup 62 WN Bangladesh

Turut hadir Wakil Walikota Ismail, Anggota DPRD Antoni Darwin, Ketua Pengadilan Agama Abdul Rauf, mewakili Danlanal TBA, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Pengadilan Negeri (PN) Tanjungbalai, para pimpinan OPD, personel TNI, Polri, ASN serta Kepala Lingkungan se-Kota Tanjungbalai.

Share this: