2019, Syahrial-Ismail Dambakan Ini dari Pimpinan OPD Kota Tanjungbalai

Share this:
BMG
Wakil Walikota Tanjungbalai Ismail saat menerima penghargaan SAKIP 2018 dari Menpan RB Syafruddin, bertempat di Trans Convention Center 1, The Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat, Senin (28/1/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Tahun Anggaran 2018 sudah berlalu. Dalam hal penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tanjungbalai, berdasarkan hasil evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemko Tanjungbalai meraih nilai ‘B’. Raihan ini sama seperti tahun sebelumnya 2017, juga dapat nilai B.

Meski demikian, hasil penilaian SAKIP Kota Tanjungbalai tahun 2018 ini sudah lebih baik jika dibanding tahun 2017 lalu. Poin penilaian untuk tahun 2017 adalah 60, sedangkan untuk tahun 2018 ini naik menjadi 61,26.

“Kenaikan 1,26 poin ini adalah sebagai indikator bahwa pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi pada hasil di Pemko Tanjungbalai sudah berjalan dan menunjukkan hasil yang baik,” ucap Wakil Walikota Tanjungbalai Ismail, Selasa (29/1/2019).

Hal ini kata Ismail, membuktikan bahwa semangat kerja ASN (Aparatur Sipil Negara) sudah dilandasi semangat perubahan untuk selalu bekerja keras, inovatif, kreatif dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga roda pembangunan dapat berjalan tepat, cepat, dan akurat serta menyentuh seluruh aspek pembangunan masyarakat.

BacaIni Peringatan Keras Kapolres Buat Para Pembalap Liar di Tanjungbalai

Namun demikian, Wakil Walikota Tanjungbalai Ismail juga kembali menegaskan, keinginannya bersama Walikota HM Syahrial agar pada tahun 2019 ini, SAKIP Pemko Tanjungbalai harus ditingkatkan menjadi lebih baik dengan nilai ‘BB’. Keinginan yang mengacu pada ketepatan sistem perencanaan dan efisiensi anggaran.

“Untuk itu, harapan kedepan, semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) harus dapat bersinergi mensinkronkan setiap program kerjanya masing-masing berbasis value for money,” ucap Ismail.

Share this: