Mendadak, Walikota Tanjungbalai Copot Kadis Perindag

Share this:
BMG
Arman Fadillah (kiri) menyerahkan paket pasar murah kepada masyarakat saat masih menjabat Kadis Perindag Kota Tanjungbalai.

TANJUNGBALAI, BENTENGSIANTAR.com– Memasuki Februari 2019 ini, Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, mencopot secara mendadak Arman Fadillah dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kota Tanjungbalai. Sebagai penggantinya, Walikota Tanjungbalai menunjuk Asisten I Setdakot Nurmalini Marpaung, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindag dan Pasar Kota Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai yang dihubungi melalui Kabag Humas dan Protokol Darwansyah Merta Wijaya, Kamis (21/2/2019), membenarkan informasi tersebut. Dikatakan, pencopotan tersebut dilakukan berdasarkan surat pengunduran diri dari Arman Fadillah sendiri.

Pemberhentian tersebut adalah sebagai jawaban terhadap surat pengunduran diri dari Arman Fadillah tertanggal 4 Februari 2019 dengan alasan, karena tidak sesuai dengan kompetensinya. Oleh karena itu, pemberhentian Arman Fadillah tidak benar dilakukan mendadak melainkan dilakukan karena yang bersangkutan telah mengundurkan diri

“Benar, Arman Fadillah telah diberhentikan dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Perindag dan Pasar terhitung sejak tanggal 18 Februari 2019 lalu, akan tetapi bukan dilakukan mendadak. Sebagai penggantinya, walikota juga telah menunjuk Asisten I Bidang Administrasi yakni Nurmalini Marpaung sebagai Pelaksana Tugas (Plt),” ucap Darwansyah, kepada BENTENG ASAHAN (asahan.bentengasahan.com).

BacaLagi, Timsus Gurita Bekuk Pelaku Curas di Tanjungbalai

Pada kesempatan itu, Darwansyah Merta Wijaya juga membenarkan bahwa pengangkatan Arman Fadillah, menjadi Kepala Dinas Perindag dan Pasar pada pertengahan tahun 2017 lalu dilakukan berdasarkan proses seleksi uji kompetensi. Namun demikian, Kabag Humas dan Protokol Pemko Tanjungbalai ini menolak berkomentar terkait dengan alasan pengunduran diri dari Arman Fadillah tersebut.

“Apa yang tertulis dalam surat pengunduran dirinya, itulah yang bisa saya sampaikan,” kelit Darwansyah.

BacaUlar Tiba-tiba Muncul Saat Walikota Tanjungbalai Memasuki Lapangan Upacara

Nurmalini Marpaung, Asisten I Bidang Administrasi Setdakot Tanjungbalai yang dihubungi terpisah, membenarkan penunjukan dirinya menjadi plt Kepala Dinas Perindag dan Pasar Tanjungbalai tersebut. Sementara, Arman Fadillah hingga saat ini belum dapat ditemui untuk dikonfirmasi terkait dengan alasan pengunduran dirinya tersebut.

Share this: