Bahas Rencana Pembangunan Lanjutan RSUD, Walikota Tanjungbalai Temui Kemendagri

Share this:
BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial saat menemui Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kemendagri Mochamad Ardian Noervianto, perwakilan Kemenko Bidang Perekonomian, dan Kemenkeu RI di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Dalam rangka suksesnya rencana pembangunan lanjutan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Walikota Tanjungbalai HM Syahrial menemui Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Mochamad Ardian Noervianto, perwakilan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian dan Kementerian Keuangan RI juga turut hadir dalam pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Kemendagri, Rabu (13/3/2019) pagi tersebut.

Kepada Mochamad Ardian Noervianto dan perwakilan Kemenko Bidang Perekonomian dan Kementerian Keuangan RI, Walikota  menjelaskan segala rencana terkait rencana pembangunan lanjutan RSUD Tanjungbalai di Jalan Kartini, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai tersebut. Tujuan pemaparan tersebut adalah untuk mendapatkan rekomendasi dan petunjuk teknis Kemendagri dan untuk memeroleh Rekomendasi dan Petunjuk Teknis Kemendagri terkait suksesnya rencana pembangunan lanjutan RSUD tersebut.

“Terkait Data Administrasi dan Teknis dari rencana pembangunan RSUD tersebut telah lengkap dan mendapat persetujuan dari Kemendagri, mudah-mudahan dalam minggu ini sudah terbit rekomendasinya. Jika rekomendasi tersebut sudah diterbitkan, maka selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan RI terkait permohonan pelampauan izin defisit,” ujar Syahrial, melalui Kabag Humas dan Protokol Pemko Tanjungbalai Darwansyah.

BacaTim KARS Turun, Kelayakan RSUD Dr Tengku Mansyur Akan Dievaluasi

BacaPrihatin Pada Musibah Yang Dialami Piki Ananda, Ini Pesan Walikota..

Menurut Darwansyah, alasan Walikota Tanjungbalai menyampaikan rencana pembangunan lanjutan RSUD Kota Tanjungbalai adalah untuk memenuhi kebutuhan dan tututan masyarakat karena RSUD yang ada saat ini sudah kurang memadai. Dikatakan, RSUD Tanjungbalai yang berada di Jalan Kartini, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, tersebut nantinya diharapkan akan menjadi rumah sakit yang lebih peduli dengan masyarakat serta senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik dengan menggunakan fasilitas kesehatan yang modern.

“Walikota berharap, pembangunan RSUD di Jalan Kartini tersebut, adalah jawaban atas tingginya kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan. RSUD itu nantinya, akan merepresentasikan sebuah pelayanan yang baik, prima dan nyaman bagi semua masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujar Darwansyah, menyampaikan harapan dari Walikota Tanjungbalai.

Share this: