Syahrial Ingin Perhatian Pemprovsu Kendalikan Banjir dan Kemiskinan di Tanjungbalai

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial bersama Wakil Walikota Ismail, Kadisdukcapil Provinsi Ismail Sinaga dan Forkopimda Kota Tanjungbalai, foto bersama saat pembukaan Musrembang RKPD Tahun 2020 Kota Tanjungbalai di Aula I Kantor Pemko Tanjungbalai, Kamis (21/3/2019).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Walikota Tanjungbalai HM Syahrial secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tanjungbalai Tahun 2020, di Aula I Kantor Pemko Tanjungbalai, Kamis (21/3/2019).

Dalam sambutannya, Syahrial mengapresiasi DPRD dan semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD mulai tingkat kelurahan, kecamatan, dan tingkat kota. Ia berharap, agar penyusunan RKPD 2020 ini mengedepankan pencapaian indikator-indikator makro melalui penetapan program dan kegiatan strategis dan prioritas.

Dikatakan, program kegiatan yang disusun harus lebih cermat dan terukur serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat. Soalnya, RKPD Kota Tanjungbalai Tahun 2020 dapat dikatakan sebagai tahun penentu keberhasilan dari RPJMD Kota Tanjungbalai Tahun 2016-2021 yang akan berakhir pada Februari 2021.

Oleh karena itu, penyusunan RKPD Tahun 2020 selain diarahkan kepada upaya pencapaian target-target pembangunan yang masih tertinggal, seperti kemiskinan, indeksi pembangunan manusia (IPM) dan usia harapan hidup, juga tetap diarahkan kepada upaya peningkatan layanan publik, pertumbuhan ekonomi, kualitas pendidikan dan kesehatan, infrastruktur, jaringan air minum dan air bersih, kualitas lingkungan permukiman, penanganan masalah sosial serta pembangunan kemasyarakatan lainnya.

“Oleh sebab itu, kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), saya sangat mengharapkan dukungan dan bantuan nyata untuk menjadikan Kota Tanjungbalai sebagai salah satu kelompok sasaran dari berbagai kebijakan pembangunan provinsi khususnya untuk pengendalian banjir dan penanggulangan kemiskinan,” ucap Syahrial.

Baca2019, Infrastruktur dan Kesejahteraan Masyarakat Prioritas di Tanjungbalai

Ia juga berharap kepada seluruh unsur Forkopimda, masyarakat, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan dan pemuda, organisasi profesi, LSM, insan pers, dan undangan lainnya untuk bersama-sama memaksimalkan peran masing-masing, berkomitmen dan berperan aktif di setiap proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan untuk Kota Tanjungbalai bersih, maju, dan kedepan menjadi lebih baik.

Share this: