Teluk Nibung, Juara Umum MTQN ke-51 Kota Tanjungbalai

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial saat menyerahkan piala kepada Camat Teluk Nibung sebagai Juara Umum MTQN ke-51 Kota Tanjungbalai, tahun 2019, Kamis (21/3/2019).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Kecamatan Teluk Nibung keluar sebagai juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-51 Kota Tanjungbalai tahun 2019. Acara yang diikuti kontingen dari enam kecamatan itu digelar di lahan kosong milik warga di Jalan Pahlawan, persis di depan Stadion Asahan Sakti, Kota Tanjungbalai, berlangsung empat hari, Senin-Kamis (18-21/3/2019).

MTQ secara resmi ditutup oleh Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, Kamis (21/3) malam. Dalam pidatonya, Syahrial mengatakan, MTQ harus menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif karena telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat untuk memacu percepatan pembangunan di daerah.

Untuk itu, MTQ harus bisa menjadi motivasi sekaligus mampu meningkatkan keinginan masyarakat untuk selalu membaca, mempelajari dan memahami alquran sebagai pedoman dan petunjuk hidup. Sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan, alquran tidak akan pernah habis untuk digali dan dikaji keluhuran dan nilai-nilai religius yang dikandungnya.

“Oleh sebab itu, kita patut bersyukur ke hadirat Allah SWT, sebab pelaksanaan MTQN ke-51 Kota Tanjungbalai tahun 2019 yang berlangsung selama 4 (empat) hari ini, dapat telah berjalan dengan baik. Saya juga berharap, agar event MTQN ini mampu melahirkan qoriah-qoriah yang handal dan bisa ikut dalam even kegiatan yang lebih tinggi lagi. Alhamdulillah, karena sampai saat ini, Kota Tanjungbalai masih menjadi daerah dengan basis qori qoriah terbaik di Sumatera Utara,” ujar Syahrial.

Baca2019, Infrastruktur dan Kesejahteraan Masyarakat Prioritas di Tanjungbalai

Pada kesempatan itu, Syahrial juga mengungkapkan bahwa sebanyak empat orang pemenang dari perlombaan yang dilaksanakan dalam MTQN tersebut akan diberangkatkan umroh ke tanah suci.

Sebelumnya, Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-51 Kota Tanjungbalai tersebut telah menetapkan kontingen Kecamatan Teluk Nibung sebagai juara umum MTQNke-51 Kota Tanjungbalai Tahun 2018. Kemudian disusul kontingen dari Kecamatan Datuk Bandar Timur di posisi kedua dan kontingen Kecamatan Sei Tualang Raso menempati posisi ketiga.

BacaPaham Radikalisme Masih Ada di Tanjungbalai, Kapolres: Kita Minimalisir!

Hal tersebut diumumkan pada malam penutupan MTQ Nasional ke-51 di lokasi kegiatan di depan Stadion Asahan Sakti, Kota Tanjungbalai itu, Kamis (21/3) malam. Acara penutupan MTQN tersebut juga diisi dengan Tausyiah yang dibawakan oleh Ustadz Yusuf Mansur dengan pesan, ‘sebagai umat Islam, mari kita pedomani alquran sebagai pegangan hidup dalam kehidupan sehari-hari karena dengan mempedomani alquran dalam hidup, Allah akan mengangkat derajat umatNya.

Share this: