3.847 Pelajar SMP/MTs se-Kota Tanjungbalai Ikut UNBK TP 2018/2019

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, didampingi Kakan Kementerian Agama Al Ahyu saat meninjau pelaksanaan UNBK TP. 2018/2019 tingkat SMP/MTs se-Kota Tanjungbalai, Senin (22/4/2019).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Walikota Tanjungbalai HM Syahrial imbau seluruh peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs sederajat se-Kota Tanjungbalai agar betul-betul serius mengikuti ujian.

Hal itu disampaikan saat melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang melaksanakan UNBK, seperti SMP Negeri 7, SMP Negeri 1 dan salah satu MTsN di Kota Tanjungbalai, Senin (22/4/2019).

“Kepada seluruh peserta ujian, kita imbau agar benar-benar serius serta memanfaatkan waktu yang diberikan dengan sebaik-baiknya serta tidak terburu-buru dalam mengerjakan soal UNBK. Hal itu sangat penting agar seluruh soal dapat dijawab dengan baik,” ujar  Syahrial.

Walikota juga mengajak para kepala sekolah supaya selalu mengingatkan peserta UNBK betul-betul mempersiapkan diri, baik itu bergiat belajar serta tetap menjaga kesehatan. Sehingga, para siswa tidak perlu takut dan kebingungan untuk mengikuti ujian apalagi sampai tidak hadir karena alasan kesehatan.

BacaTinjau Pelaksanaan UNBK SMK, Wakil Walikota Tanjungbalai Khawatirkan Hal Ini

BacaDua Kali Kecewa Pada Walikota Tanjungbalai, Guru: Jika Tidak Dipenuhi, Kami Mogok..

Seperti diketahui, UNBK TP 2018/1019 di Kota Tanjungbalai diikuti sebanyak 3.847 orang pelajar SMP/MTs negeri dan swasta se-Kota Tanjungbalai. Ke-3.847 orang pelajar tersebut berasal dari 33 SMP/MTs se-Kota Tanjungbalai dengan rincian, 2.806 pelajar SMP dan 1.041 pelajar MTs.

Dalam kunjungan itu, HM Syahrial didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tetty Juliani Siregar, Kepala Kantor Kementerian Agama Al Ahyu, dan Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tanjungbalai Darwansyah Merta Wijaya.

Share this: